Kapolres Pesawaran Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Krakatau 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Kepolisian Resor Pesawaran jajaran Polda Lampung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Zebra Krakatau 2021, bertempat di lapangan apel Polres Pesawaran, Senin (15/11/2021) Pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Zebra Krakatau 2021 dipimpin oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, S.Ik, M.H mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK., M.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh. Sekda Pesawaran Drs. Syukur, Kajari Pesawaran Diana Wahyu Widiyanti, S. H., M.H., Pabung Mayor Infanteri Ihara Wasa Mewakili Dandim Lampung Selatan, Kadis Perhubungan Ahmad Safei, S.Pd, M.Pd, Kasat Pol. PP Drs.Effendi, M.M, Wadanki Kompi Jaguar Yogi Eka Elendra Mewakili Danbrigif 4 BS, Perwakilan dari Jasa Raharja dan Para PJU Polres Pesawaran.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2021 diikuti Personil Pomal Lampung, BRIGIF 4 Marinir Piabung / BS, Yonif 143 TWEJ Kompi Senapan A, Gabungan Personil Polres Pesawaran, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kabupaten Pesawaran.

Pada kegiatan apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2021 tersebut Wakapolres Pesawaran membacakan amanat dari Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M. Marilah kita selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Zebra Krakaratu 2021” dalam keadaan sehat Walafiat.

Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap Stake Holders bidang lalu lintas dan tamu undangan atas kehadirannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021 pada hari ini, saya berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

Para undangan dan peserta apel yang saya hormati, permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi. modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polisi lalu lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi, diantaranya adalah E-Tle, Sim Online, Signal (Samsat Digital Nasional), E-Samdes (Samsat Desa).

Para undangan dan peserta apel yang saya hormati, Polda Lampung dan jajaran akan melaksanakan operasi kewilayahan fungsi lalu lintas dengan sandi “Ops Zebra Krakatau – 2021” dengan melibatkan 551 personel Polri dan 554 Personel TNI serta Instansi terkait selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15 s.d 28 November 2021, secara serentak diseluruh Indonesia dalam rangka “Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dan menegakkan Protokol Kesehatan”, dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpatik humanis.

Tujuan Operasi Zebra Krakatau 2021 tahun ini adalah menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan menurunnya angka penularan Covid-19 khususnya diwilayah hukum Polda Lampung, sedangkan sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi gangguan, Ambang gangguan dan Gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19.

Para undangan dan peserta apel yang saya hormati, sebelum mengakhiri amanat ini, beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan :

1. Selalu memohon doa kepada Allah Swt tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas sehingga selalu dalam lindungannya.

2. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas

3. Hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak Citra Polri serta tetap menjaga marwah Polri.

4. Tidak berorentasi pada gakkum lantas / tilang tetapi lebih mengutamakan kegiatan preemtif dan prefentif serta tindakan simpatik humanis, dan

5. Laksanakan tugas dan pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas.

Demikian amanat saya semoga Allah Swt Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pewarta : Deni. W/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *