Kapolres Toba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops.Zebra 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Kepolisian daerah Sumatera Utara, resor Toba Mulai hari ini, Senin (15/10) sampai 14 hari ke depan (28/10) akan melaksanakan Operasi Zebra Toba 2021 di wilayah Hukum Polres Toba. Operasi yang digelar dengan menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kapolres Toba, AKBP Akala fikta jaya Sik MH dalam sambutannya membacakan sambutan Kepala kepolisian sumatera (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. RZ Panca putra Msi saat membuka gelar pasukan mengungkapkan, Berdasarkan Surat Telegram KAPOLRI Nomor : STR / 1023 / IX / OPS.1.3./ 2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang Direktif / Rencana Garis Besar (RGB) Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam Operasi “Zebra Toba – 2021” ini para pelaksana operasi harus mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, diharapkan para pelaksana operasi mampu memberikan edukasi serta mengantisipasi pada lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Toba,” ujar AKBP Akala Fikta Jaya, S.Ik, MH.

Beberapa poin penekanan Bapak Kapolda Sumut Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si yang dibacakan Kapolres Toba saat Gelar Pasukan yaitu :

1. Laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang berpotensi penyebaran covid-19.

2. Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi serta kampanye baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan sticker.

3. Berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Kapolres Toba juga berharap kepada personel yang akan melaksanakan tugas pada Operasi “Zebra Toba – 2021”, untuk bekerja secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar dan mendapatkan keberhasilan.

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh Wakil Bupati Toba Toni Simanjuntak, SE, Waka Polres Toba AKBP Janner Panjaitan, SH. MH, Pabung 0210 TU Mayor K. Napitupulu, Kasat Pol PP Kab. Toba, Kadis Perhubungan Kab. Toba, Kasie Datun Kejaksaan Negeri Balige, Para Kabag Jajaran Polres Toba, Para Kabag Jajaran Polres Toba, Para Kapolsek Jajaran Polres Toba, Para Danramil jajaran Kodim 0210 TU, Perwira Polres Toba, Personil Bintara Polres Toba, Personil PM Balige, Personil TNI Jajaran Koramil 0210 TU, Dishub Kab. Toba, Pol PP Kab. Toba, BNPB Kab. Toba dan perwakilan PT. Tpl.

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *