Meski Kasus Covid-19 Turun, Koramil Blado Tetap Bagikan Masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Kendati grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Batang terus menurun, namun Kodim 0736/Batang melalui Koramil 09/Blado tetap memberi imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dan bagikan masker pada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi Prokes dan bagikan masker ini dilaksanakan dilokasi pasar Blado serta tempat padat aktifitas dan kerumunan masyarakat lainnya,Minggu malam (14/11/31).

“Dengan menurunnya kasus Covid-19 bukan berarti kita telah terbebas dan mengabaikan Prokes, sebagai institusi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, kita tetap sosialisasikan Prokes sampai pandemi ini benar-benar berakhir,” kata Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono.

Kegiatan imbauan atau sosialisasi Prokes dan bagikan masker itu, lanjut Danramil, diikuti 3 personil dari Koramil, dan Bhabinkamtibmas Polsek Blado.

Puluhan masker telah dibagikan pada pedagang kaki lima dan masyarakat yang sedang beraktifitas pada malam hari di area pasar Blado, tempat-tampat ramai pengunjung dan sejumlah titik rawan pelanggaran Prokes lainnya.

“Pembagian masker dan imbauan prokes ini, diharapkan bisa menjadi budaya dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga, menciptakan kepedulian warga untuk tetap waspada dan bersama-sama mencegah penularan covid-19,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, masyarakat memberikan respon positif serta menerima imbauan yang disampaikan petugas,” tutup Danramil

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *