Operasi Zebra Candi 2021, Polres Demak Kedepankan Tindakan Edukasi dan Humanis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Polres Demak siap melaksanakan Operasi Zebra Candi 2021 dengan mengedepankan tindakan edukatif dan humanis mulai 15 sampai 28 November. Selain edukasi protokol kesehatan, fokus operasi ini adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama di jalur pantura.

Saat ini, anggota Polres Demak sudah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021. Petugas juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana penunjang operasi seperti kendaraan bermotor. Hal itu di tandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di halaman Mapolres Demak, Senin (15/11/2021).

“Kami mengedepankan upaya edukatif dan humanis kepada pengguna jalan. Sekarang masih masa pandemi Covid-19. Petugas bakal mengingatkan para pengguna jalan untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” kata AKBP Budi Adhy Buono.

Kapolres menyebut saat operasi, petugas akan membagikan leaflet yang berisi penerapan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan. Misalnya, memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah.

Hal ini bagian dari konstribusi Polri untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang. “Patroli lalu lintas dilakukan setiap hari dengan mengedukasi para pengguna jalan. Jika ada pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas akan diberhentikan dan ditegur secara humanis,” ujarnya.

Selain itu, fokus operasi Zebra Candi lainnya di Kota Wali yakni menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi pada 2021. Tingginya kasus kecelakaan lalu lintas mengakibatkan puluhan pengguna jalan meregang nyawa di jalan raya. Hal ini menjadi perhatian serius aparat kepolisian dalam menekan angka kecelakaan.

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *