PT.HPP Bersama PTP N IV AJAMU Perbaiki Jalan Lintas Sumatera

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Labuhanbatu – PTPN IV AJAMU bersama PMA (Perusahaan Milik Asing) PT HPP Hijau Prian Perdana) perbaiki Jalan Lintas Sumatera, Mulai dari Desa Teluk Sentosa sampai ke Simpang Ajamu, Semua Lobang ditimbun dengan batuan , Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Lobang ditimbun dengan batuan lebih sekitar 4 KM.Ketika masih berlobang saat itu benar-benar meresahkan Masyarakat karena badan jalan hampir seluruhnya berlobang yang cukup besar-besar.

Kondisi Jalinsum Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu Hampir dua tahun kurang diperhatikan perintah khusus dinas PU (Pekerjaan Umum) dua tahun kurang kondisi jalan Lintas Sumatera mengalami kerusakan berat, akan tetapi belum ada terlihat tanda-tanda dari Pihak Provinsi Sumatera Utara untuk memperbaikinya.

Baru-baru ini tepatnya hari, Jumat (12/11/2021) Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Partai Hanura EDI SUSANTO RITONGA ST melaksanakan Reses I masa sidang III Tahun 2021-2022 di Kecamatan Panai Hulu, saat ditanyakan apakah ada perbaikan dari Jalinsum.? Edi menjawab ada, namun kapan tidak jelas waktunya, namun walau demikian akan saya upayakan menghubungi PU Sumatera Utara Pungkasnya ‘ Agar Jalinsum ini segera diperbaiki Tambahnya lagi.

Sementara Jalinsum ini belum diperbaiki beberapa pihak Perkebunan kelapa sawit yang ada di Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hulu secara bergotong royong melakukan perbaikan Jalan dengan menimbun lobang dengan pasir batu (Sirtu)

Menurut Ketua SP.BUN PTPN-IV Kebun Ajamu Apin Nasution, selaku perwakilan Manajement PTPN-IV dalam pelaksanaan perbaikan Jalan berlobang mengatakan, untuk penimbunan jalan dilaksanakan oleh PTPN-IV/PKS Perkebunan Ajamu bersama – sama dengan Perusahaan PT HPP ( Hijau Prian Perdana) Senin (15/112021).

Kata Apin, Penimbunan Jalinsum ini memakai alat-alat berat dari PTPN-IV Kebun Ajamu, dengan kesediaan dari Perusahaan-perusahaan Kelapa Sawit ini untuk ikut memperbaiki Jalinsum ini, Masyarakat tidak terlalu takut lagi untuk melewati jalan ini karena tidak jarang truck pengangkutan kelapa sawit ini terbalik ditengah Jalinsum ini.

Masyarakat sangat mengharapkan kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki Jalinsum ini, karena jalan ini adalah urat nadi perekonomian Masyarakat di Kecamatan Panai Hulu.

Ketika dikonfirmasi Awak media Juah Tarigan salah satu anggota DPRD Labuhanbatu mengucapkan terimakasih banyak Kepada Pimpinan PTPN IV AJAMU dan Kepada Bapak Simbolon Pimpinan PT HPP atas kepedulian perusahaan ini, Masyarakat yang berlalu lalang dari Simpang Ajamu sampai Ke Sungai Rakyat sudah tidak ada lagi yang Mengantri.” Tutur Juah Tarigan yang juga sebagai Ketua Ormas PP (Pemuda Pancasila).

Pewarta : Marhite Rajagukguk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *