Bentuk kepedulian, PT. Toba Pulp Lestari kembali salurkan bantuan di Masa Pandemi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid 19, karyawan PT. Toba Pulp Lestari (PT TPL) melaksanakan gerak kepedulian dengan menggalang dana yang dikemas dalam bentuk dukungan paket kebutuhan pokok untuk disalurkan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan PT TPL setiap tahunnya. Sebelumnya di tahun 2020, karyawan PT TPL juga mendistribusikan dukungan ribuan kilogram beras kepada masyarakat sekitar Mill (Pabrik) dan Sektor,” sebut Jonner Sianturi, kordinator penggalangan dana.

Jonner Sianturi didampingi salah satu karyawan PT TPL, Yannike Sitanggang, Senin (15/11/21) saat acara penyaluran dukungan, menjelaskan sumber dana dari dukungan ini dikumpulkan dari karyawan/ti PT TPL yang kemudian akumulasinya ditambahkan sebanyak 3 kali lipat oleh perusahaan.

Untuk dukungan paket kebutuhan pokok yang disalurkan di sekitar wilayah pabrik terdiri dari Masker 1 Box, Minyak Goreng 2 Kg, Telur Ayam 1 Papan dan Susu Kental Manis 2 Kaleng. Total paket yang berjumlah 1.338 tersebut mulai disalurkan sejak tanggal 5 November – 15 November 2021 di 13 desa Ring I Mill dan 38 desa Jalur Logistik.

“Salah satu item paket dari kegiatan ini yaitu masker, juga merupakan bentuk dukungan pelaksanaan protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah dan tentunya dibutuhkan masyarakat sekarang,” sebut Jonner.

Tujuan penyaluran dukungan dari kegiatan ini sendiri merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Oleh karenanya, Jonner Sianturi berharap agar dukungan yang diberikan bermanfaat dan tepat sasaran.

“Semoga masyarakat merasakan dampak nyata dari kehadiran PT TPL dan perusahaan juga semakin jaya, sehingga dapat terus berkontribusi bahkan lebih besar lagi di masa yang akan datang,” imbuh Jonner.

Secara rinci penyaluran paket tersebut dibagi sebanyak 650 paket di Kecamatan Parmaksian dan Porsea, kemudian sebanyak 688 paket meliputi Kelurahan Pasar Porsea, Kecamatan Siantar Narumonda Bonatua Lunasi, Lumban Julu, Sigumpar, Laguboti, Tampahan dan Tambunan untuk Kabupaten Toba.

Ucapan syukur turut dihaturkan Rukiah Sitorus, salah seorang warga desa Siantar Utara di Kecamatan Parmaksian. Rukiah merasa terharu setelah menerima dukungan paket ini. Nenek yang sehari-harinya bekerja sebagai petani, berterimakasih dengan niat baik dari karyawan dan perusahaan kepada masyarakat.

“Saya sangat senang, apalagi saya sudah menjanda 5 tahun terakhir setelah suami meninggal. Putri perempuan saya yang bekerja di Nursery PT TPL juga belum lama meninggal. Saya merasa terbantu dengan diberikannya paket ini. Semoga semua karyawan sehat-sehat dan jauh dari corona. Semakin bertambah rejeki dan perusahaan diberkati oleh Tuhan YME,” ucap Rukiah.

Apresiasi tinggi juga disampaikan Pemerintah Kecamatan dan Desa di Parmaksian perihal kegiatan ini. Sekretaris Camat Parmaksian, M. Yamin Lubis menginginkan kerjasama yang baik tetap terus terbina dan operasional PT TPL berjalan dengan lancar.

“Sedikit banyaknya dukungan ini dapat menolong masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi. Komitmen PT TPL untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat akan selalu di dukung,” kata Yamin.

Hal senada disampaikan Koorsas Tampubolon, KaSi Kesiapsiagaan mewakili BPBD Kabupaten Toba, yang berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini. Menurutnya, perhatian yang diberikan oleh perusahaan kepada masyarakat sekitar terutama di masa pandemi ini sangat membantu.

“Semoga dengan dukungan ini masyarakat banyak terbantu. Kita doakan mudah-mudahan Covid 19 cepat menghilang dan situasi dapat kembali normal,” ujar Koorsas.

Sama seperti di area Mill, penyaluran dukungan paket ini juga direncanakan untuk dilaksanakan di area Sektor. Sedikit bervariasi, item dukungan paket untuk area Sektor terdiri dari beras, gula pasir, susu kental manis, dan masker.

Dukungan paket tersebut akan disebar di wilayah Aek Nauli (Kabupaten Simalungun) sebanyak 340 paket , Sektor Aek Raja dan Padang Sidempuan (Kabupaten Tapanuli Utara dan Tapanuli Selatan) sebanyak 390 paket, Sektor Habinsaran (Kabupaten Toba) sebanyak 340 paket dan terakhir Sektor Tele (Kabupaten Samosir) sebanyak 357 paket.

Penyaluran dukungan ini dihadiri oleh perwakilan karyawan PT TPL, Pemerintah Kecamatan, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Toba dan para Kepala Desa masing-masing wilayah.

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *