Dibawah Kepemimpinan AKBP Prasetya Sejati, ini Sejumlah Kasus yang Diungkap Polres Kotamobagu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polres Kotamobagu menuntaskan sejumlah kasus yang menjadi atensi publik selang tahun 2020 hingga 2021, antara lain kasus pertambangan emas tanpa ijin (Peti), korupsi hingga pengungkapan kasus narkoba.

Pada Press Conference yang diselenggarakan di Polres Kotamobagu pada Senin (15/11), terungkap sejumlah kasus selama tahun 2020 sampai 2021 antara lain Peti sebanyak 8 kasus dengan 27 tersangka dan telah mendapat putusan pengadilan. Penanganan kasus korupsi sebanyak 7 kasus telah ditangani yakni 4 kasus pada tahun 2020 serta 3 kasus pada tahun 2021 dengan 7 orang tersangka.

Sedangkan untuk kasus narkoba, pada tahun 2020 telah ditangani sebanyak 4 kasus, Psikotropika 1 kasus, obat-obatan 1 kasus, dengan 7 orang tersangka (1 orang perempuan), sedangkan tahun 2021 penangan kasus narkoba sebanyak 3 kasus, psikotropika 2 kasus, obat-obatan 6 kasus, dengan 11 orang tersangka (4 orang perempuan).

Press conference ini sendiri dipimpin oleh Kasi Humas Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima didampingi Kasat Reskrim AKP Angga Maulana dan Kasat Res Narkoba AKP Suyono Sutadji.

“Terkait penanganan pandemi covid 19, Ahamdulilah sekarang Kotamobagu asesment Mendagri Level 2, untuk capaian vaksin sudah 67% dari jumlah wajib vaksin yakni 123.000 jiwa,” ucap AKP Rusdin.

Menurut Kasi Humas, jelang mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kotamobagu yang telah berperan dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Kotamobagu.

“Motobatu’ Kita Komintan Molukad Kon Keamanan dan Kesehatan Kotamobagu,“ pesan Kapolres sebagaimana dikutip Kasi Humas AKP Rusdin Zima saat menutup Press Conference.

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *