Dilantik Jadi KSAD, Jenderal Dudung Ungkap Pesan Jokowi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Jenderal Dudung Abdurachman mengungkap pesan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melantiknya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Jokowi meminta TNI AD selalu membantu program-program pemerintah.

“Ada pesan dari Bapak Presiden bahwa segala bentuk apa pun dari TNI Angkatan Darat harus membantu pemerintah di dalam melaksanakan programnya,” kata Dudung dalam konferensi pers seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Dudung pun memastikan TNI AD siap membantu pemerintah, terutama demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

“Kami TNI Angkatan Darat siap membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, pesan lain yang disampaikan Jokowi ke Dudung adalah soal kesejahteraan prajurit TNI AD. Dudung mengatakan, Jokowi meminta dirinya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AD.

“Pesan berikutnya adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan prajurit,” kata Dudung.

Dudung juga berpesan kepada seluruh jajaran AD untuk memedomani 8 Wajib TNI. Terutama selalu hadir untuk rakyat Indonesia.

“Yang lebih utama saya akan sampaikan kepada seluruh jajaran Angkatan Darat, pedomani 8 Wajib TNI, khususnya yang ke-8, menjadi contoh dan mempelopori segala usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. TNI Angkatan Darat harus hadir di mana pun ada yang kesulitan yang diderita oleh masyarakat,” papar dia.

Lebih lanjut Dudung mengaku akan mengimplementasikan visi dan misi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Andika Perkasa saat menjadi KSAD.

“Tentunya akan implementasikan visi dan misi Panglima Tentara Nasional Indonesia yang sudah disampaikan pada saat fit and proper test di DPR RI. Kemudian yang kedua saya mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh jenderal TNI Andika Perkasa pada saat Kepala Staf Angkatan Darat dan yang ketiga kami akan melanjutkan apa yang sudah dirintis,” ungkap Dudung.

Diberitakan sebelumnya, Dudung Abdurachman resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi KSAD. Selain itu, Dudung juga dinaikkan pangkatnya menjadi jenderal bintang empat.

Kenaikan pangkat itu berdasarkan Keputusan Presiden No 108/TNI/Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *