Hadiri pelantikan anggota Lions Club, Ketum Bunda milenial : Kita lestarikan budaya tenun Wastra Indonesia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta –¬†Pendiri sekaligus Ketua Umum Bunda Milenial, Sisca Rumondor menghadiri acara pelantikan anggota Lions Club’ Jakarta, di RM Handayani, Selasa (16/11/21)

Hadir dalam acara ini, Presiden Lions Club Chewy Sulivan dan Pembimbing Lion Club Yohanes, Pembina Bunda Milenial, Ir Rini Susilowati, Pendiri Bunda Milenial Sarida Minarni dan Kurnia Sari Dewi.

Dalam kesempatan ini, Sisca Rumondor menyampaikan bahwa tujuan utama menjadi anggota Lions Club’ adalah melayani masyarakat di bidang kemanusiaan.

Bunda Melinial sendiri adalah organisasi yang kegiatannya di bidang sosial, dibentuk sejak tahun 2017, Bunda Milenial banyak membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan lainnya, jelas Sisca Rumondor.

Dalam kegiatan sosial dan budaya, Bunda Milenial identik dengan kostum berkebaya. Saat ini Bunda Milenial mempopulerkan berbusana Wastra tenun Indonesia, motif dan kainnya mengandung filosofi leluhur yang sarat makna, dimana pewarna kain tenun dari alam yaitu daun, bunga bayang pohon kemiri.

Sebagai pecinta tenun wastra, Prof Ana menyampaikan harus mempunyai legalitas tenun sebagai warisan leluhur. Wastra sebagai jatidiri bangsa,presiden Jokowi sudah melindungi hak cipta sudah ada di dalam undang-undang yang sah.

Bersyukur kita sebagai anak bangsa yang sudah menyelamatkan warisan leluhur tenung wastra ini, sebagai Hari Tenun nasional 7 september 2021, mari kita lestarikan budaya dengan tenun wastra, demikian Prof Dr Anna menyampaikan dalam pertemuan itu .

Harapannya adalah Bunda Milenial bisa terus melakukan banyak kegiatan untuk kemanusiaan dengan selalu cinta dengan budaya Indonesia, tutup Sisca Rumondor kepada awak media.

 

Pewarta : Desy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *