Narjo : Ayo Jaga dan Pertahankan Pancasila

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, khususnya kepada generasi muda. Karena Pancasila sudah terbukti mampu menyatukan keberagaman yang dimiliki Indonesia. Tanpa Pancasila Bangsa Indonesia pasti sudah terpecah belah, untuk itu harus dijaga dan dipertahankan.

Ajakan tersebut disampaikan Narjo saat membuka Pemantapan Ideologi Pancasila dan Penguatan Semangat Bela Negara, di Hotel Dedy Jaya, Rabu (17/11).

Narjo mengatakan Indonesia memiliki keanekaragaman suku, ras, bahasa, agama yang semuanya memiliki tradisi atau kebudayaan yang berbeda beda. Oleh karena itu perlu adanya satu ideologi yang dapat mempersatukan, yakni Pancasila.

Narjo berpesan agar para remaja dan pemuda yang tergabung dalam anggota Purna Paskibraka bisa menjadi pelopor pengamal Pancasila. Teguhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme agar selalu siap membela dan mempertahankan negara dari Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang berniat memecah belah NKRI.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten Brebes Mochammad Sodiq menjelaskan, generasi muda harus ditumbuhkembangkan semangatnya dalam Bela Negara sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Kata Sodiq, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para peserta pentingnya ideologi Pancasila dan pentingnya penanaman rasa Bela Negara sejak dini. Juga menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara, pandangan hidup, dan falsafah Bangsa Indonesia. Peserta juga diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta tanah air sebagai nilai dasar Bela Negara.

Sebagai narasumber antara lain Wakil Ketua Pengadilan Negeri Brebes Dedy Muchti Nugroho, Anggota DPRD Brebes Mashadi, dan narasumber lain dari Kajari Brebes, Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes dan Paguyuban Bela Negara.

Pewarta : Maeel/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *