Polisi Kejar Pelaku Tabrak Lari di Lampu Merah Charitas hingga Sebabkan Korban Tewas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Kecelakaan Lalu Lintas (Lantas) tabrak lari terjadi pada, Jumat (12/11/2021), Dijalan Jenderal Sudirman, tepatnya di rambu lalu lintas Simpang Charitas Palembang, antara kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor), mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas.

Informasi dihimpun, kecelakaan berawal pengendara mobil tidak memperhatikan ada pengendara sepeda motor yang berhenti di lampu merah di tempat kejadian perkara (TKP). Bukannya berhenti pengendara mobil terus melaju, akibatnya langsung menabrak dua sepeda motor yang sedang berhenti di depannya.

Hirsan (49) pengemudi sepeda motor Suzuki Smash nopol BG 3037 NQ yang ditabrak mobil meninggal dunia setelah sempat di larikan ke RSMH Palembang. Warga Dusun II, Kelurahan Paldas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, ini saat kejadian datang dari arah simpang lampu merah sekip hendak menuju ke arah simpang Cinde.

Korban berhenti di tengah jalan menunggu lampu hijau, namun tidak lama dari arah belakang mobil melaju kencang dan tidak berhenti langsung menabrak motor korban sehingga korban terpental. Bukannya berhenti pengemudi mobil langsung melarikan diri, korban kemudian dibantu warga melintas untuk dibawa ke RSMH.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo mengatakan Tim unit Laka Lantas sudah mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti petunjuk kamera CCTV.

“Tahap yang sudah dilakukan pemeriksaan saksi saksi, informasi dilapangan korban meninggal dunia satu orang sempat di bawa ke RSMH, dan jenazah sudah dibawah kerumah duka di Banyuasin,” ungkap Endro di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2021).

Lanjut Kompol Endro kecelakaan ini masih dalam penyelidikan, mengenai apakah kelalaian pengendara disebabkan mengantuk atau penggunaan alkohol, masih dalam penyelidikan petugas.

“Pengendara mobil sedang dalam pencarian, dan pagi ini kita akan pastikan plat nopol nya. Kami akan upayakan pelakunya ditangkap Satlantas Polrestabes Palembang, dan kami akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Pewarta : Fendi / Tim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *