Polres Brebes Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Bebas dari Korupsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Polres Brebes Polda Jateng melakukan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (wbk) di Ruang Rapat Utama Tantya Sudhirajati, Senin (15/11)

Dalam deklarasi tersebut, ditandai penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, beserta seluruh stakeholder, di antaranya Bupati Brebes, Dandim 0713 Brebes, hingga LSM.

Kapolres Brebes dalam deklarasi tersebut, mengatakan adanya deklarasi pencanangan tersebut menunjukan pengelolaan yang baik dan bersih. Khususnya dari praktik korupsi dan pungutan liar (pungli).

Ia menjelaskan Polres Brebes Berkomitmen penuh melakukan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Peningkatan kualitas tersebut Dengan menerapkan 6 area perubahan, mulai dari penerapan manajemen perubahan, penerapan penataan tata laksana, penerapan penataan sistem manajemen sdm, penerapan penguatan akuntabilitas, penerapan penguatan pengawasan, dan terkahir peningkatan kwalitas pelayanan publik,” ujarnya.

Dengan dicanangkannya zona integritas ini juga, maka anggota Polri khususnya Polres Brebes akan menjadi lebih baik dan tertib. Dengan demikian diharapkan dapat mrminimalisir potensi terjadinya pungli.

“Dalam hal ini, kepolisian tidak bisa berdiri sendiri. Harus didukung seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Kapolres Brebes juga meinta dukungan kepada seluruh stakeholder untuk bersama – sama membantu Polres Brebes untuk menuju WBK.

Sementara itu Bupati Brebes Hj. Idza Pariyanti mengapresiasi dan dukungan penuh kepada Polres Brebes atas komitmennya dalam pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Semoga dengan pencanangan zona integritas ini Polres Brebes yang semakin profesional, berintegritas, transparansi dan berkeadilan, terimakasih kepada Polres Brebes yang telah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat brebes,” ucap Bupati Brebes.

Dalam kegiatan pencanangan ini juga mendapat dukungan dari Kajari Brebes Ernawati, SH., MH. Dan dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan tentunya sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Brebes.

“Kami melihat Polres Brebes telah banyak membuat terobosan dan berupaya memberikan kemudahan pelayanan prima yang berih dan transparan kepada masyarakat, kami mengapresiasi dan mendukung pembangunan zona interitas polres brebes menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani” tutur Kajai Brebes.

Pewarta : Maeel/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *