Turun ke Dapil, Seleh Alhamid jalani reses ke II 2021 di Kelurahan Sempan Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua saat ini tengah melaksanakan kegiatan masa reses II tahun 2021.

Agenda serap aspirasi masyarakat ini digelar merata oleh anggota dewan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing di Kabupaten Mimika.

Salah satu diantaranya yakni, Saleh Alhamid asal Partai Hanura. Anggota Dewan yang tergabung di Fraksi Mimika Bangkit itu menjalani reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang berpusat di pelataran Kantor Kelurahan Sempan, Jalan Mente, Mimika pada Kamis, (18/11/21).

Jalanya reses, masyarakat setempat menitip sejumlah aspirasi kepada lagislator itu diantaranya ; program kebersihan, kesehatan, tapal batas RT/RW, perbaikan jalan dan perbaikan drainase.

Selain itu, pemilih Dapil II juga meminta perbaikan data warga sebagai penerima bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah. Sebab, menurut mereka data yang saat ini digunakan masih perlu perbaikan.

Data bantuan yang dimaksud diantaranya ; bantuan langsung tunai BLT, bantuan sosial tunai BST dan program keluarga harapan PKH.

Saleh Alhamid usai kegiatan reses kepada wartawan mengatakan, aspirasi yang diterima selanjutnya akan diperjuangkan hingga diketok masuk ke APBD Tahun Anggaran 2022 dalam waktu dekat.

“Pembahasan APBD 2022 dilakukan setelah poker (hasil reses) ini, karenanya aspirasi ini perlu percepat dituangkan kedalam surat resmi melalui kepala kelurahan untuk kita dorong,” kata Saleh.

Dia mengancam akan melibatkan masyarakat untuk berunjuk rasa andai aspirasi itu tak diakomodir pemerintah untuk dimasukkan kedalam pembahasan APBD 2022 nantinya.

“Saya suruh masyarakat turun demo untuk tanya kenapa itu tidak jalan. Karena kita sudah sampaikan melalui surat resmi,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Sempan, Frederika Yatam selaku Kepala Kelurahan Sempan dalam kegiatan itu mengapresiasi kehadiran wakil rakyat dalam menjaring aspirasi Warganya.

“Ini merupakan hari terbaik karena kehadiran seorang anggota DPRD sangat kita butuhkan. Bapak Saleh orang lama di Sempan dan berdomisili sudah 30 tahun,” ujarnya.

Karenanya, Kepala Kelurahan meyakini, aspirasi yang dititip warganya akan diperjuangkan oleh Alhamid untuk dimasukkan ke dalam APBD 2022 mendatang.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *