Sukses di Eksebisi PON XX Papua, Ferkushi Sulut siapkan Tim untuk Kejurnas di Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Manado Sulut – Setelah sukses dengan capaian 3 medali Perunggu di Eksebisi PON XX Papua, kini Federasi Kurash Seluruh Indonesia (Ferkushi) Sulawesi Utara sedang mempersiapkan Tim untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Lampung bulan Februari 2022 yang akan datang.

Sekretaris Umum Ferkusi Sulut Drs. Herry Kamurahang menyampaikan, Kejurnas Lampung bagian dari Seleksi Nasional (Seleknas) akhir pembentukan Timnas SEA Games Vietnam.

“Sebelumnya Seleknas awal di gelar April lalu, jadi Seleknas terakhir Februari mendatang di gelar di Lampung melalui iven Kejurnas,” sebut Kamurahang, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakannya, Tim ini tetap dilatih Pelatih bertangan dingin Audri Mantiri dengan 3 atlet muda andalan Kurash Sulut peraih 3 perunggu yakni Silvana E. Roya di kelas -48 kg, Lheadys Tamuntuan kelas -52 kg, Virginia Mantiri kelas -57 kg.

Ada juga 2 atlet putra putri Christian Mantiri kelas -60 kg serta Cinthya Lampah kelas +87 kg yang diandalkan menuju Kejurnas.

Manajer Tim masih dipercayakan kepada Swempry Suoth SH, Pengacara asal Kawangkoan.

Sementara ini Tim bermakas di SMK Kristen Kawangkoan.“Target meloloskan atlet ke Squad Timnas karena Peluang masih terbuka lebar,” jelas Kamurahang yang juga Anggota Dewan Pertimbangan PB Ferkushi.

Jems Tuuk selaku Ketua Umum juga berupaya maksimal untuk kegiatan ini. Bahkan, legislator Dewan Provinsi Sulut ini berupaya menaikan prestasi Kurash Sulut di kancah nasional maupun internasional.

“Kita tetap berupaya yang terbaik bagi atlet Kurash Sulut. Kita ikutkan di kejurnas sebagai bagian dari ajang seleknas menuju Sea Games,” pungkas politisi PDIP Sulut ini.

 

 

Pewarta : DR/Don

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *