Peringati Maulid Nabi, Perkumpulan Masyarakat Muslim di Mimika gelar Tabligh Akbar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, TimikaPerkumpulan Masyarakat Muslim di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW atau lebih dikenal Maulid.

Kegiatan itu bertemakan “Tabligh Akbar Mimika Bershalawat” berlangsung di pelataran Gedung Emenene Yaware pada Sabtu, (20/11/21).

Jalannya Tabligh Akbar, pihak panitia menghadirkan tiga Habaib dari luar daerah sebagai penceramah.

Mereka diantaranya adalah Alhabib Muhammad bin Salim Al Athos dari Jakarta, Alhabib Abdullah bin Fared dari Bekasi dan  Alhabib Husyen Alhamid dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua panitia Tabligh Akbar, H. M Nasir mengatakan, kegiatan itu juga bertujuan untuk merajut tali silaturahim antar sesama umat Islam dan mempererat hubungan persaudaraan antar umat beragama di kabupaten Mimika.

“Ini jadi momentum terjalinnya persatuan dan persaudaraan antar umat muslim di kabupaten mimika secara khusus serta antar umat beragama secara umum,” kata Nasir.

Kegiatan itu ditambahkan, juga mengedepankan adat istiadat di wilayah itu, demi meraih capaian kedamaian yang hakiki dan bermartabat ditengah masyarakat.

Selaku Ketua Panitia, Nasir mengucap terimakasih kepada para donatur baik dari tokoh Islam maupun para dermawan lain yang sudah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Jalanya Tabligh Akbar, ribuan jamaah secara khusyuk mendengar ceramah yang disampaikan oleh ketiga Habaib. Kegiatan itu juga diselingi dengan lantunan sholawat.

Jalannya Tabligh Akbar menerapkan Prtokol Kesehatan yang ketat. Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng melalui Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Syahrial, MM. Selain itu turut dihadiri Kepala Pengadilan Kota Timika, Perwakilan TNI-POLRI dan berbagai Organisasi Islam di Kabupaten Mimika.

 

Pewarta : AQM

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *