Gelar Operasi Yustisi PPKM Level 1, Tetap Menjalani Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tigaraksa – Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 1 Wilayah Teritorial Koramil 12/Rajeg, berlangsung, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi ini, dilaksanakan di Jl Raya Kukun – Daon Ds Sukamanah serta di Halaman Kantor Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg, yang dipimpin anggota Koramil 12/Rjg Serma Sutanto bersama anggota Polsek Rajeg.

Operasi PPKM Level 1 digelar usai pelaksanaan apel gabungan untuk menyatukan persepsi dan titik lokasi, serta tetap menjalani disiplin protokol kesehatan saat operasi nanti.

Melakukan pengawasan protokol kesehatan terhadap kegiatan masyarakat dan pengguna jalan untuk disiplin menggunakan masker.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar disampaikan melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo bahwa, operasi PPKM Level 1 dilaksanakan untuk menjaga kedisiplinan warga masyarakat dan pengguna jalan mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Sebentar lagi memasuki liburan panjang, ini kita antisipasi agar tidak terjadi peningkatan kembali trend pandemi. Untuk itu, salah satunya dengan meningkatkan pelaksanaan operasi PPKM Level 1 untuk terus mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan,” jelas Danramil.

Sudibyo menjelaskan, jangan karena sudah di vaksin, protokol kesehatan langsung dikendurkan. dan jangan juga berpikir, sudah level 1 sudah bebas melakukan aktivitas tanpa menjalankan protokol kesehatan. Ini tidak boleh terjadi dan ada dalam pemikiran kita, paparnya.

Melalui operasi PPKM Level 1, ini bagian upaya Tiga Pilar guna mendisiplinkan masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari selalu mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid 19.

“Keberhasilan yang di ada harus kita jaga dan ditingkatkan, tentunya dengan kerjasama dan pengertian semua pihak,” ungkapnya.

Mari tetap disiplin protokol kesehatan karena itulah yang terbaik untuk kesehatan kita agar tidak mudah terpapar covid-19, tambahnya. (DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *