Rekernis Mitrapol, Pemimpin Umum Anton Charliyan : Produknya Wartawan adalah Berita

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh –
Pemimpin Umum Media cetak dan online Mitrapol, Anton Charliyan meminta kepada seluruh jajaran pengurus redaksi dan wartawan dari seluruh indonesia, untuk benar – benar menjalankan tugas pokok sebagai seorang jurnalis. Salah satunya, bahwa profesi seorang wartawan/jurnalis produknya adalah berita dan mampu menulis berita.

Hal ini disampaikannya, dalam rakernis dan perayaan HUT Mitrapol ke 5 yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Jl. Teuku Moh. Daud Beureueh No.5, Laksana, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Senin ( 22/11) sore.

” Wartawan itu harus bisa menulis, jangan tidak bisa. Dikarenakan ini adalah pekerjaan profesi yang mulia. Banyak hal yang dapat dijadikan sebuah karya tulis, tergantung dari sudut pandang cerita/berita. Bisa dari cerita kriminal, ungkap kasus, persidangan dan instansi lainnya di masing – masing wilayah kerja wartawan itu ,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa demi kemajuan Media Mitrapol, ia menargetkan, kewajiban bagi seorang wartawan untuk mengirimkan berita. Dikarenakan pentingnya sebuah berita dalam suatu kasus. Selain itu, Abah Anton Charliyan mengharapkan, dalam momentum HUT Mitrapol ke 5, ada hal penting sebuah keputusan dari Rakernis tersebut.

” Sakarang ini masing – masing, ibarat nyapu pakai sapu lidi. Ya tidak akan bersih – bersih. Target saya, semua wartawan Mitrapol seluruh indonesia wajib menulis dan kirim sepuluh berita setiap hari kepada redaksi. Silahkan berekspresi kalian. Jika perlu, ada sebuah berita dari wilayah lain/luar daerah bisa menjadi tranding topik. Saya tidak mau hadir disini, hanya untuk kumpul – kumpul saja. Justru, harus dimanfaatkan demi pengembangan bagi profesi seorang wartawan ,” pungkasnya.

Pewarta : Muktaridi Biro Metro Lampung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *