SMKN 3 Metro raih Anugerah Sekolah Penggerak dari UM Metro Awards 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung –¬†Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali menggelar UM Metro Awards 2021, yang bertujuan untuk Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Provinsi Lampung tahun 2021 atas kinerjanya. Kegiatan berlangsung di Aula HI, Sabtu (13/11).

Acara tersebut dihadiri oleh 42 Kepala SMA/SMK/MA di Provinsi Lampung yang masing-masing mendapatkan satu dari 21 kategori penghargaan yang diberikan. Salah satunya adalah SMKN 3 Metro, ditahun ini menerima anugerah sebagai Sekolah Penggerak.

Saat dikonfirmasi Kepala SMK Negeri 3 Metro Erlian Damayanti yang hadir langsung untuk menerima penghargaan, bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang sangat berharga bagi sekolah.

“Alhamdulilah, Terimakasih Universitas Muhammadiyah Metro, terutama Rektor UM.Metro Bapak Jazim Ahmad yang telah menganugerahkan Penghargaan sebagai “Sekolah Penggerak” kepada SMKN3 Metro dalam ajang UM METRO AWARDS Tahun 202 ,” ucap Erlian, kepada Mitrapol.com , Minggu (21/11) pagi.

Ia mengatakan, bahwa penghargaan dari Universitas Muhammadiyah Metro yang diberikan sangat membanggakan bagi sekolah dan sekaligus menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya.

“Apresiasi ini sangat memotivasi kami , untuk terus bergerak, menggerakkan dan berjuang untuk Memajukan Dunia Pendidikan, semoga Universitas Muhammadiyah Metro selalu Sukses dan Berjaya. Sehingga kelak dapat menjadi Kampus terbaik di Indonesia. Terimakasih saya bangga menjadi alumni UM Metro dan salam hormat dari kami kepada Rektor dan seluruh dosen semoga sehat selalu Aamiin,” tambah Erlian.

Sebagai pengetahuan, jika program sekolah penggerak tahun 2021 dari Kemendikbud RI merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah itu sendiri, terutama SMKN 3 Metro, khususnya di bidang pendidikan.
Karena program sekolah penggerak ini nantinya dapat memotivasi sekolah-sekolah yang lain. Terutama sekolah yang belum memenuhi standar Nasional atau mutunya masih dikatakan rendah. Maka melalui program sekolah penggerak ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikan di Kota Metro kedepan.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *