Irjenpol (Purn) Anton Charliyan : Wartawan harus profesional, berani, dan kerja keras!!

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Pemimpin umum media cetak dan online MITRAPOL, Irjen Pol (Purn) DR.,Drs, H.Anton Charliyan M.PKn meminta kepada pekerja pers atau wartawan di media MITRAPOL untuk tampil berani dalam mengungkap kasus-kasus sesuai fakta melalui pemberitaan. Hal ini ditegaskan demi memajukan media cetak dan online MITRAPOL yang Ia pimpin saat ini.

“Jangan takut ungkap penyimpangan dimanapun. Kasus-kasus yang tersembunyi harus dibuka dan diungkap. Wartawan harus profesional, berani dan kerja keras. Insya Allah, Mitrapol akan maju pesat,” kata Anton yang juga mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini saat menyampaikan sambutan hari jadi Media MITRAPOL ke-5 di Banda Aceh Senin, (22/11).

Meski demikian, pria yang sering disapa Abah Anton ini mengimbau agar pemberitaan yang ditayangkan tetap dengan mengedepankan kode etik jurnalistik KEJ.

“Harus berdasarkan fakta yg betul-betul Akurat alias bukan berita bohong atau hoax. Apalagi (berita-red) yg menjurus fitnah, ujaran kebencian dan adu domba kepada institusi maupun personal,” terangnya.

Perlu diketahui, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) media cetak dan online MITRAPOL ke- 5 baru saja sukses digelar pada Senin, (22/11) berpusat di Hotel Kyriad, Kota Banda Aceh.

Kegiatan itu dihadiri Kadiv Humas Mabes Polri dan Kapolda Aceh yang diwakili Kabid Humas Polda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, selain itu juga dihadiri Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Mahdi Efendi serta undangan lainya.

Adapun di perayaan perayaan sebelumnya, selalu berpusat di Gedung Bhayangkari Mabes Polri. Sehingga perayaan di Banda Aceh tahun 2021 ini tercatat merupakan kali pertama penyelenggaraanya di luar area Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *