Nenek Moyangku Seorang Pelaut, Cerita Tim Mitrapol Lampung Tour Kota Sabang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sabang Aceh – Usai perayaan HUT Mitrapol ke 5 dibeberapa waktu lalu di Kota Banda Aceh. Selanjutnya, pada hari kedua Kaperwil Banda Aceh, Teuku Indra Yoesdiansyah mengajak seluruh Kabiro/wartawan Mitrapol dari seluruh indonesia untuk berwisata mengunjungi Kota Sabang (Nol Kilometer Indonesia).

Perlu diketahui, bahwa Kota Sabang berada di Pulau Weh yang terletak di ujung Pulau Sumatra dan merupakan zona ekonomi bebas dan daerah Indonesia yang terletak paling barat. Sejak lama Sabang terkenal dengan titik 0 kilometer-nya, yaitu bagian paling barat dari wilayah Indonesia.

Dalam suasana perjalanan selama 45 menit tersebut, banyak cerita menarik dari seluruh rekan – rekan sesama jurnalis. Baik, untuk melihat pemandangan pegunungan Bukit Barisan serta luasnya selat Malaka yang telah menghancurkan seluruh Kota Banda Aceh dan lainnya dalam musibah bencana Tsunami beberapa tahun lalu.

Dedy Santosa, 35 sebagai Kepala Biro Mitrapol Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, menceritakan betapa indah serta takjubnya akan laut Selat Malaka di Provinsi Aceh. Ia menggambarkan, betapa tenangnya air laut, biru dan bersih dapat menghancurkan seluruh Kota dalam sekejab.

” Nenek moyangku seorang pelaut, sepertinya kata itu yang tepat ya bang. Sungguh indah bener laut Aceh ini sebagai karunia Allah swt. Tidak dapat disangka kehendak yang kuasa hingga terjadinya tsunami. Sangat diluar dugaan bagi seorang manusia biasa seperti kita ini. Melihat lautnya sangat tenang, namun kita tidak tau kapan bisa terjadi,” ungkap Dedy saat bercerita duduk diluar deck Kapal Cepat menuju Kota Sabang.

Melihat matangnya persiapan Tour Kota Sabang, atas pelayanan bagi wartawan dari seluruh indonesia. Dedy mengucapkan rasa terima kasih kepada Tim Kaperwil Aceh. Harapannya, kegiatan ini membawa hikmah tersendiri bagi seluruh wartawan.

” Abang bisa melihat bagaimana persiapan atas penyambutan acara di Kota Sabang, nanti malam. Bagaimana tidak, kita sampai di Kota Sabang ini bang, kalau tidak atas bantuan pak Kaperwil Indra. Tentunya dengan kegiatan ini, kedepan bisa mengangkat nama baik beliau dan juga Media Mitrapol,” ujar Dedy Sentosa, Selasa ( 23/11) sore.

Lain halnya, ungkapan Kepala Biro Mitrapol Kabupaten Lampung Tengah, justru moment ini dijadikan ajang silaturahmi serta wisata bersama keluarga besar Mitrapol.

” Jarang – jarang kita ada acara seperti ini. Apalagi usai pandemi Covid -19 lalu. Makanya saya sempatkan untuk saling tukar pendapat dengan wartawan lainnya. Dengan begitu, permasalahan dari masing – masing daerah bisa terselesaikan. Komitmennya adalah, bagaimana Media Mitrapol bisa besar, maju dengan wartawan yang profesional,” tutur Dhailami.

Tour Sabang (Nol Kilometer) yang diprakarsai Kaperwil Aceh, memang telah lama terjadwalkan. Bahkan sebelum pandemi Covid’19. Kegiatan juga turut dihadiri Pemimpin Umum Mitrapol Anton Charliyan, Pembina Mitrapol Suwandi, Pemimpin Redaksi Dadang Rahmat beserta seluruh wartawan dari seluruh Indonesia.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *