Polda Kepri gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batam Kepri – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dihadiri oleh Kaskogabwilhan I, Danrem 033/WP, Wakapolda Kepri, FKPD Provinsi Kepri dan Kapolres/ta jajaran Polda Kepri yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Polda Kepri. Jumat (26/11/2021).

Melalui sarana Video Conference, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si mengatakan, saya mengharapkan agenda-agenda dan kegiatan-kegiatan nasional maupun internasional di tahun mendatang betul betul dalam kondisi terkendali, Sebagaimana arahan bapak Presiden, kedepan kita diminta untuk memiliki frekuensi yang sama dalam hal Penanganan kasus covid19, sehingga tentunya keputusan-keputsan hari ini menjadi dasar untuk kita melakukan pengendalian di lapangan.

“Perkembangan level PPKM di satu sisi adalah sebuah keberhasilan rekan rekan semua namun di satu sisi ada beberapa wilayah yang harus kita waspadai, dengan ada nya penurunan PPKM level, tentunya ada kecenderungan peningkata mobilitas, khusus nya bagi wilayah-wilayah yang menjadi sasaran mudik pada saat natal dan tahun baru, di satu sisi pasti akan ada peningkatan di wilayah pariwisata, untuk itu kita harus mengantisipasi nya,” ungkap Jenderal Polisi Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si menyampaikan,”Provinsi Kepri merupakan wilayah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga untuk itu Ingatkan dan perintahkan kepada seluruh Anggota yang ada diperbatasan untuk antisipasi masuknya Warga Negara Asing maupun Pekerja Migran Indonesia.”

“TNI dan Polri siap untuk melakukan pengamanan dalam menyambut natal dan tahun baru serta siap untuk menjaga keaman dan keselamatan masyarakat Provinsi Kepri,” jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si.

Berikutnya Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu S. Hub. Int. mengatakan,”Tingkatkan kembali pengamanan didaerah perbatasan, berikan pelayanan terbaik kepada yang datang dan berikan Vaksinasi kepada Warga Negara Asing dan Pekerja Migran Indonesia.”

 

 

Pewarta : Jul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.