Tersangka pelaku penculikan seorang wanita cantik diancam hukum 9 Tahun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Waka Polretabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan tersangka pelaku penculikan terhadap seorang wanita cantik akan dikenakan Pasal 365 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun, kasus penculikan ini diungkap dalam konferesi pers, Jumat (26/11/2021)

Nikolas Lesmana Tarigan (NLT) supir taksi online, ditangkap jajaran Polretabes Medan karena diduga telah melakukan penculikan dan penyekapan terhadap seorang wanita cantik warga Medan Sumatera Utara, pada Kamis (25/11/2021).

Dalam keterangannya, Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, mengatakan bahwa, motif supir taksi online melakukan penculikan seorang cewek cantik ini yakni perampokan.

“Jadi pelaku menerima orderan dari korban. Di mana korban sudah satu bulan bekerja sebagai taksi online,” ucapnya, Jumat (26/11/2021).

Lanjut Irsan, pelaku menggunakan satu aplikasi, namun saat bekerja nomor plat mobil berbeda dengan yang didaftarkan.

“Kalau identitas aplikasi sesuai. Namun untuk kendaraan berbeda. Jadi korban dijemput dari lokasi penjemputan, dan hendak menuju ke salah satu mall di Kota Medan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Irsan, setibanya di Jalan, Samanhudi, Multatuli, pelaku langsung merampas barang-barang milik korban dan mengambil HP, meminta ATM bersama pin nya dan mengikat tangan, serta menyumpal mulut korban.

“Korban dirampok di dalam mobil, barang-barang miliknya diambil. Kemudian korban diikat dan di letak di belakang mobil lalu dibawa menuju ke Patumbak,” jelas AKBP Irsan Sinuhaji..

Dalam kasus ini, korban sendiri berhasil selamat setelah berupaya melepaskan ikatan dan melompat ke luar mobil, saat posisi mobil berjalan.

Lanjut Wakapolrestabes Medan, korban ditemukan oleh warga dan piket Polsek Patumbak, hingga akhirnya membuat laporan ke Polsek Patumbak.

“Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas kami berhasil meringkus pelaku dan mengamankan pelaku dari rumahnya. Dari tangan pelaku kami amankan barang-barang milik korban, tak hanya itu dari mobil Toyota RUSH warna putih milik pelaku ditemukan Kep dan rambut korban,” ucap Irsan.

Sementara itu pelaku yang saat ditanyakan mengatakan, bahwa dirinya tergiur karena melihat hp milik korban.

“Saya melihat Hp korban. Jadi muncul niat mencuri,” katanya.

Pelaku juga mengungkapkan kalau niatnya ini baru pertama kali dilakukannya.

“Baru pertama ini. Karena kebutuhan ekonomi, jadi saya terpaksa mencuri,” kata pria yang mengaku memiliki satu orang anak ini.

Sementara itu, orang tua korban Alex Chandra yang juga dihadirkan dalam pengungkapan kasus mengatakan bahwa, dirinya tidak bisa membayangkan jika anaknya menjadi korban.

“Ini sudah keterlaluan. Saya tidak bisa bayangkan jika terjadi sesuatu kepada anak gadis saya. Saya minta pelaku diproses sesuai hukum dan semoga ke depan tidak ada kejadian serupa,” pungkasnya sembari menambahkan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang berhasil menangkap
Cewek Cantik Korban Penculikan Berhasil Kabur dari Bagasi.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.