Tolak UMP dan UMK 2022, Ribuan Buruh di Batam turun ke jalan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batam Kepri – Serikat buruh yang diperkirakan berjumlah ribuan menggelar aksi unjuk rasa di Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/11). Mereka tampak berkumpul di halte Panbil Mukakuning untuk menuju ke Batam Center. Mereka kemudian beriringan mengunakan sepeda motor dan mobil menuju kantor Graha Kepri.

Ribuan buruh itu berunjukrasa menyampaikan penolakan upah minimum provinsi (UMP) dan UMK tahun 2022 yang ditetapkan pemerintah, hal itu dikatakan oleh DPC FSP LEM SPSI Kota Batam, kepada media Kamis (25/11).

Serikat buruh, meminta Gubenur Kepri segera menerbitkan surat keputusan SK UMP Kepri dan UMK Batam Tahun 2021 sesuai putusan pengadilan PTUN Tanjungpinang yang dikuatkan PTUN Medan.

Menurut mereka, PP Nomor 36 Tahun 2021 merupakan turunan dari Undang-undang Nomor 11 tahun 2020 yang hanya mengakomodir kenaikan UMP sebesar 1,09 Persen.

Jelas ini peraturan tersebut tidak memihak ke nasib buruh dan tidak manusiawi, ujar mereka tegas

Aksi damai itu digelar di depan kantor Graha Kepri dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Jika tidak ada respons dari pemerintah maka aksi skala besar akan terus digelar selama tiga hari ke depan tegas mereka.

 

 

Pewarta : Ardie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.