Tutup Bimtek IV Smart City, Wabub Toba harapkan jadi master plan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Program pembangunan Kabupaten Toba menuju Toba Unggul dan Bersinar pada tahun 2022 mendatang diharapkan dapat mengimplentasikan konsep master plan smart city (Toba Cerdas).

Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak SE menutup acara sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan master plan smart city Kabupaten Toba di Gedung Serbaguna Yayasan Del Laguboti, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutanya, Wabup menyampaikan harapannya agar program pembangunan Kabupaten Toba menuju Toba Unggul dan Bersinar pada tahun 2022 mendatang dapat mengimplentasikan konsep master plan smart city (Toba Cerdas).

Menurut Wabup Tonny, Bimtek ini telah rampung dilaksanakan selama empat tahap sejak bulan Juni 2021 lalu dengan pendampingan dan narasumber pihak Ditjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu Barry Simorangkir dan tim.

Melalui smart city pelayanan publik pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat lebih baik lagi.

Wabup Tonny juga berharap, seluruh stake holder termasuk pimpinan OPD dapat melengkapi apa saja data guna bersinergi dan berkolaborasi guna mengimplementasikan master plan smart city Kabupaten Toba pada tahun 2022 mendatang.

“Penyusunan master plan smart city, akan mendukung percepatan pembangunan secara bersinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar,” sebut Wabup Tonny.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Toba Lalo Hartono Simanjuntak selaku panitia sosialisasi bimtek, melaporkan bahwa sosialisasi bimtek hari ini adalah tahap ke empat sekaligus penutupan sosialisasi dan bimtek.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas antusias dan peran serta seluruh peserta, sehingga bimtek dapat berjalan lancar.

Sementara narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Barry Simorangkir mengapresiasi akan antusias peserta mengikuti bimtek selama ini.

Ia mengatakan kehadiran master plan smart city Kabupaten Toba nantinya ikut mendukung pariwisata di Kabupaten Toba.

Selanjutnya dilakukan penandatangan komitmen penerapan smart city Kabupaten Toba oleh Wabup Tonny Simanjuntak dan pimpinan OPD.se Kabupaten Toba.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *