Diacara Muswil, Syarikat Islam Indonesia siap Bantu Pemerintah Kepulauan Riau

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kepri – Syarikat Islam Indonesia (SII) resmi melaksanakan musyawarah wilayah ke2 (Muswil) kepulauan Riau (Kepri) dihadiri Gubernur Kepri yang di wakili oleh Staf ahli Gubernur Kepri bagian kesra, H. Mahadi Rahman.SQ. MSQ. pada Ahad, (28/11/2021).

Syarikat Islam Indonesia disingkat SII atau SI-Indonesia, adalah Organisasi Massa Pertama dan Tertua di Indonesia. Didirikan oleh Haji Samanhudi di Surakarta (Hindia Belanda) pada tanggal 16 Oktober 1905. “awal berdirinya bernama Sarekat Dagang Islam (SDI). Pada tahun 1920 atas prakarsa H.O.S. Tjokroaminoto organisasi ini bermetamorfosis menjadi Partai Politik, Partai Syarikat Islam Indonesia. Namun pada tahun 2003 beralih kembali menjadi organisasi Massa.

Musyawarah wilayah II (Muswil) syarikat Islam Indonesia (SII) Kepri kali ini, adalah untuk membentuk penerus pengurus baru yang lebih berkualitas dan berkompeten di Kepri. Perlu diketahui kedepannya, sinergi (SII) dengan pemerintah akan lebih di tingkatkan lagi. membantu, mengusulkan, dan diskusi bersinergi dengan pemerintah untuk membangun negeri ini khususnya di Kepri.

“Karena kedepannya akan banyak hal yang perlu usulkan atau diskusikan ke pemerintah melalui wadah serikat Islam Indonesia (SII) ini, “maka dari itu kita perlu SDM yang mumpuni didalam kepengurusan Serikat Islam Indonesia (SII) ini,” kata Irmanda, sekum SII, wilayah Kepri, (28/11/2021).

Lanjut irmanda, Kedepannya serikat Islam Indonesia (SII) akan lebih bersinergi membantu pemerintah untuk menguatkan pertumbuhan ekonomi dan struktur pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan denyut perekonomian rakyat yang syariah khususnya di Kepri.

“Segala ikhtiar yang sudah pernah dicanangkan serikat Islam Indonesia (SII) di Indonesia sebelumnya, seperti program kredit ringan, lembaga keuangan mikro syariah, koperasi dan sebagainya hendaknya dikuatkan kembali khususnya di Kepri ini,” ujarnya.

Musyawarah serikat Islam Indonesia kepri (Muswil SII Kepri). kali ini dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah daerah Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang diwakili oleh Staf ahli gubernur Kepri bagian kesra, H. Mahadi rahman.SQ. M. PD.l.

Kepada awak media Muhadi Rahman mengatakan, Organisasi Serikat Islam Indonesia adalah organisasi tertua di Indonesia, banyak tokoh-tokoh penting Indonesia seperti Hos TJokroaminoto, H. Agus Salim, H. Samanhudi, kesemuanya adalah tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia yang ada didalam serikat Islam Indonesia ini, “Tentu kita di dalam serikat Islam Indonesia ini banyak belajar dengan beliau.

Kami dari yang mewakili pemerintahan kepulauan Riau berterima kasih kepada (SII) dengan sinergitasnya memberikan masukan masukkan kepada pemerintahan Provinsi Kepri selama ini,

“Tentu harapan kedepannya akan lebih di tingkatkan lagi, Semoga apa yang dilakukan oleh SII mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.” Pungkas Muhadi.

Pewarta : Ardie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.