Polda Jabar Berikan Bantuan Kendaraan Operasional ke MUI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – KH Rahmat Syafe’i Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengapresiasi Polda Jawa Barat yang memberikan bantuan satu unit mobil operasional.

Bantuan mobil operasional tersebut diberikan Polda Jawa Barat kepada MUI Jabar, melalui Direktorat Binmas Polda Jawa Barat.

Ketua MUI Jawa Barat, Prof. Dr. K. H Rahmat Syafe’i, mengatakan pemberian bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan sejarah baru, karna selama MUI Jawa Barat hanya memiliki kendaraan operasional yang diberikan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Kendaraan itupun kini sudah tidak bisa dipergunakan.

“Syukur Alhamdulillah mendapatkan bantuan operasional Kijang dari Kapolda Jawa Barat. Ini sangat tepat, kebetulan kami ini tidak punya kendaraan operasional. Sejarah bagi MUI Jawa Barat menerima bantuan (mobil operasional). Walaupun dulu tahun 2000 dari Kementerian Agama, tapi sudah tidak layak, tidak dipakai lagi,” ujar Ketua MUI Jawa Barat saat menerima satu unit Kijang Inova dari Direktorat Binmas Polda Jawa Barat, di kantor MUI Jawa Barat, Kamis, (25/11/21).

Dengan adanya kendaraan operasional tersebut, Ketua MUI Jawa Barat, Prof. Dr. K. H Rahmat Syafe’i berharap MUI dapat lebih meningkatkan kegiatannya, terutama dalam pembinaan masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih, kepada Kapolda Jabar. Ini merupakan manfaat yang besar bagi kami,” ucapnya.

Sementara Dirbinmas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Idil Tabriansyah S.H., S.I.K., M.M, mengatakan, kepolisian dan MUI merupakan mitra serta mempunyai hubungan yang sangat erat terutama mendukung tugas kepolisian.

“Terkait dengan tugas operasional kepolisian, terkait dengan fatwa MUI dan juga pembinaan masyarakat,” jelas Dirbinmas.
Ia juga menambahkan, bantuan mobil operasional itu merupakan program CSR. Ia juga berharap, kendaraan operasional tersebut dapat digunakan oleh MUI, untuk meningkatkan kinerja terutama membimbing masyarakat bersama pihak kepolisian.

Pewarta : PH.Sihombing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *