Aparat Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinsos Laksanakan Rasia/Penjaringan (PGOT)

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Sebanyak 6 PGOT (Pengemis, Gelandangan Dan Orang Terlantar) terjaring razia Operasi Yustisi Tim Gabungan yang terdiri dari Anggota Koramil 01/Kota, Polsek, Salatiga, Satpol PP, Dishub, dan DKK, disejumlah titik di Wilayah Kecamatan Demak. Senin (29/11/2021).

Adapun dalam operasi yustisi tersebut puluhan petugas dari tim gabungan menyasar ke sejumlah titik tempat PGOT mangkal, diantaranya Kadilangu, Betengan, Tembiring, Area Masjid Agung Demak, Depan Makodim 0716/Demak, Pasar Bintoro. Adapun sasarannya antara lain pengamen, gelandangan dan anak punk. Selain itu juga dilaksanakan operasi penegakan disiplin protokoler kesehatan.

PLT Kabid Rehabsos Ibu Titik Budiyanti SH, MM mengatakan, 6 PGOT yang terjaring razia nantinya akan melakukan konseling agar yang terjaring tidak mengulangi kegiatan kegiatan dan disarankan untuk bisa mandiri.

Operasi PGOT yang dipimpin PLT Kabid Rehabsos Kabupaten Demak Ibu Titik Budiyanti SH, MM menyampaikan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti kekerasan jalanan, miras dan mengganggu ketertiban umum.

Babinsa Bintoro Sertu Eko yang tergabung dalam tim operasi Yustisi menyampaikan, bahwa operasi terhadap PGOT merupakan upaya menjaga kamtibmas di Kabupaten Demak tetap aman dan kondusif khususnya di tengah pandemi Covid19 saat ini. Dengan adanya upaya ini diharapkan tidak ada lagi PGOT yang berkeliaran di Kabupaten Demak.

“Penanganan PGOT tidak bisa hanya dilakukan oleh satu instansi saja namun perlu kerjasama dengan berbagai pihak seperti TNI, Polri, Satpol PP dan khususnya Dinas Sosial agar PGOT mendapat pembinaan dan pelatihan untuk menjadi bekal menjalani kehidupan lebih baik,”pungkasnya.

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.