Gapoktan “MUKTI RAHAYU” Sidorejo peroleh penyuluhan penanganan hama tikus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Tergabung dalam Gapoktan (gabungan kelompok tani) “MUKTI RAHAYU” puluhan petani di desa Sidorejo kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora (29/11/2021) memperoleh pembinaan bersama dinas perlindungan tanaman dari Kabupaten Pati yang diikuti oleh dinas pertanian kabupaten Blora.

Hadir dalam penyuluhan tersebut kepala desa yang diwakili oleh sekdesnya Willy tita karna kades ada tugas ke Jakarta, anggota DPRD Blora Achlif Nugroho Widi Utomo(mas UUT) sapaan akrabnya Rajiman camat kedungtuban dari Dinas perlindungan tanaman, Dinas pertanian Blora,perangkat desa dan petani desa Sidorejo.

Di halaman gudang tani milik Gapoktan yang kebetulan dilahan persawahan para petani mendapatkan bimbingan bagaimana cara mengatasi hama tikus yang jika dibiarkan bisa berakibat gagal panen dan itu sangat merugikan petani sebagai pahlawan ketahanan pangan.

Dalam acara tersebut juga disertai dengan penyerahan bantuan berupa racun tikus (basmikus) dan rumah burung hantu untuk para petani.

Sebelum meninggalkan tempat penyuluhan karna ada jadwal rapat paripurna DPRD mas UUT menyampaikan” saya akan bahas dan mencari solusi beberapa pokok permasalahan petani ini bersama DPRD terkait dengan minimnya pupuk bersubsidi dan harga jual dari hasil panen yang terkesan dimonopoli oleh tengkulak,dengan harapan para petani bisa memperoleh harga maksimal dan layak sehingga bisa melanjutkan tanam padi kembali.

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *