BNN Kota Tegal : Lapas Mitra Strategis dalam pelaksanaan P4GN

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Klas IIB Brebes menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNNK ) Kota Tegal Sudirman, S.Ag., M.Si. beserta staf,Selasa (30/11/2021) dan di sambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes Isnawan, A.md.IP., S.H.,M.H. beserta Pejabat Struktural Lapas.

Dalam kunjungan ini juga dibahas kerja sama di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) antara BNN Kota Tegal dan Lapas Kelas IIB Brebes.

“Lapas merupakan mitra strategis kami dalam melaksanakan P4GN, untuk itu penguatan kerjasama ini harus dilakukan.” tegas Sudirman

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan mengatakan bahwa kondisi saat ini di Lapas Kelas IIB Brebes isinya adalah 86 orang warga Binaan kasus narkotika.

” Saat ini di Lapas Brebes terdapat sebanyak 86 orang Warga Binaan Kasus Narkotika, dan kami (Lapas Brebes) siap bekerjasama dengan BNN Kota Tegal dalam rangka mendukung War On Drugs dan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba) Kerja sama tersebut khususnya dalam program P4GN, diantaranya sosialisasi P4GN dan tes urine.” Kata Kalapas

Di sela sela Kegiatan Kunjungan tersebut juga dilaksanakan Test Urine Bagi 15 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Brebes secara acak dengan Hasil Negatif.

Kegiatan tes urine ini dilaksanakan agar Lapas Kelas IIB Brebes Bersih dari Narkoba. Ini adalah bentuk nyata Lapas Kelas IIB Brebes melawan dan perang terhadap narkoba. Semua kegiatan berlangsung aman serta lancar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pewarta : Maeel / Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *