Bupati Pakpak Bharat Hadiri Rakor Lintas Sektoral

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hari ini mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2020 yang akan datang. Rapat Koordinasi ini dilaksanakan secara virtual dari Aula Tribrata Polda Sumut yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan peserta dari kewilayahan mengikuti secara virtual. Senin (29/11/2021)

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat sendiri mengikuti Rapat Koordinasi ini dari Aula Polres Pakpak Bharat bersama seluruh unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah, para Pimpinan Instansi vertical serta beberapa Pemangku kepentingan lainnya.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam Rapat Koordinasi ini berpesan kepada semua pihak untuk bisa bersama-sama menjaga agar Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan kondusif serta menekan jumlah penyeberan virus covid 19.

Kapolda juga berharap dalam mengakhiri tahun 2021 serta menyambut tahun baru 2022 untuk mencegah dan meniadakan penyebaran pandemi covid 19 mengingat banyak kasus covid 19 yang meningkat menjelang hari libur.

Secara singkat Kapolda Sumatera Utara memaparkan terkait Level di setiap wilayah Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara, capaian Vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara dimana saat ini Provinsi Sumatera Utara sudah mencapai angka 52,7% dalam Vaksin Dosis Pertama.

Dalam akhir penyampaian Kapolda Sumatera Utara mengajak semua pihak dapat bersinergi dalam menghadapi kegiatan Nataru yang sebentar lagi akan berlangsung agar semuanya berjalan dengan kondusif.

Acara ini juga diisi dengan paparan penting dari beberpa Narasumber diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Kepala BPBD Sumatera Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, PAnglima Kodam I/BB serta beberpa pemapar lainya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S .Sos,M.Hum, dalam arahannya Wakil Gubernur Sumatera Utara mengajak semua unsur terkait yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru untuk bersinergi serta bersama-sama menjaga berjalannya pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Sumatera Utara agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif sehingga menekan angka penyebaran covid 19 di wilayah Sumatera Utara.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor sendiri berpesan kepada segenap jajarannya agar menyesuaikan dengan petunjuk teknis yang telah dipaparkan dalam Rapat Koordinasi ini.

Yang paling penting masyarakat bisa melaksanakan Natal dan menyambut tahun baru dalam suasana aman, damai dan tentu saja harus sehat dan terhindar dari covid 19, pesan Bupati usai mengikuti Rapat Koordinasi ini.

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *