Diwakili Kapolsek Bangko, Kapolres Rohil ikuti upacara peringatan HUT PGRI dan HGN 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bagan Siapi-api Sumut – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK di wakili Kapolsek Bangko KOMPOL Sasli Rais, SH., Ikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional ( HGN )
di depan halaman kantor BPKAD Kabupaten Rohil, yang beralamatkan dijalan. Merdeka Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Selasa, (30/11/21).

Hadir dalam upacara ini diantaranya Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP, Ketua DPRD Rohil, diwakili oleh wakil ketua III, Drs Hamzah, Sekdakab Rohil, HM Job Kurniawan, Dandim 0321/Rohil, diwakili oleh Perwira Seksi Personil Kodim 0321/Rohil, Lettu Inf Sudarwanto, Kajari Rohil, diwakili Kasi Datun Kajari Rohil, Irfan Prayogo SH MH, Forkopimda kab. Rohil, Pejabat tinggi Pratama, administrator dan dinas lingkungan hidup kab. Rohil, Para guru dan tenaga pengajar yang hadir dalam upacara dan Para tamu undangan yang hadir.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan kehadiran Kapolres Rohil yang diwakili oleh Kapolsek Bangko dalam acara tersebut.

Dikatakan AKP Juliandi SH, “Ada pun tertib upacara yakni Pimpinan upacara memasuki lapangan upacara, barisan disiapkan Bupati kabupaten Rohil selaku pembina upacara memasuki mimbar upacara, barisan disiapkan, Penghormatan umum kepada pembina upacara, Laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara, Pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin pemimpin upacara, Mengheningkan cipta dipimpin pemimpin upacara.

Dilanjutkan dengan Pembacaan naskah Pancasila diikuti seluruh peserta upacara, Pembacaan naskah pembukaan Undang Undang Dasar 1945, Sambutan Menteri Pendidikan Nasional dibacakan pemimpin upacara dalam kesempatan itu isinya.

Untuk merayakan bersama seluruh pendidikan di berbagai belahan dunia namun bagi setiap hari adalah hari ibu dan bapak guru yang tidak pernah berhenti untuk anak-anak kita supaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi para guru dari Sabang sampai Merauke.

Ibu dan bapak yang saya hormati selama hampir dua tahun terakhir ibu memberikan pendidikan di tengah semua tantangan untuk memanfaatkan teknologi membuat pelajaran harus menarik bagi semua murid sementara di daerah yang sulit di akses internet banyak guru yang menantang dari rumah ke rumah6 dengan ini kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan sehingga bisa digunakan untuk membayar upah untuk pendidik dan tenaga kependidikan memberikan opsi bagi guru untuk menerapkan kurikulum yang lebih sederhana kami membagikan modul pelajaran khusus untuk membantu pelajaran di daerah yang sulit diakses di internet

Dan kami mengembangkan belajar dan berbagi sehingga para guru dapat saling belajar dari rekan sejawatnya dalam mengembangkan pelajaran selain itu kami juga berupaya meningkatkan kesejahteraan guru dengan menyelenggarakan seleksi ASN P3K dengan bagi pelamar yang telah memiliki sertifikat pendidik yang berusia lebih dari 35 tahun penyandang disabilitas berasal dari dan aktif mengajar selama paling tidak 3 tahun dan sekarang ibu dan bapak bisa berhasil melewati masa yang penuh tantangan.

Saat ini kita mulai melaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan keselamatan semua warga sekolah dan sekali lagi ibu dan bapak sangatlah besar dalam menyukseskan terbatas oleh karena itu kami telah memperoleh bagi pendidik dan tenaga kependidikan saya berharap ibu dan bapak dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi ini anak-anak kita dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman nyaman dan jauh lebih optimal.

Ibu dan bapak pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan ibu dan bapak dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi pelajar Pancasila yang dan sekali lagi kami terus berupaya mendengarkan masukan dari ibu dan bapak dan peningkatan kesejahteraan dan kualitas kemajuan Indonesia di masa mendatang oleh karena itu pada hari ibu sedunia mari kita semua menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka belajar Terima kasih atas segala perhatiannya, tiru Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi.

Terus, Pembacaan Do’a, Menyanyikan Mars da Hymne PGRI, Andika Bhayangkari, Laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara, Penghormatan umum kepada pembina upacara, Pembina upacara berkenan meninggalkan mimbar upacara menuju mimbar kehormatan, Upacara selesai, barisan dapat diistirahatkan, Acara dilanjutkan penyerahan hadiah lomba bersempena HUT PGRI dan HGN. Dan selesai,” imbuhnya.

 

Pewarta : Marhite Rajagukguk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *