Kalapas dan Jajaran Trolling Blok Hunian Pagi Hari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BREBES – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan, Kasubsi Pelaporan Tata Tertib dan Kepala Regu Pengamanan melakukan kontrol blok hunian Lapas Kelas IIB Brebes, Selasa Pagi (30/11/2021).

Setelah kegiatan apel pagi, Kalapas bergerak untuk melakukan pengecekan kamar hunian, kebersihan selokan dan menyempatkan berdialog dengan beberapa Warga Binaan.

Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan menjelaskan bahwa tujuan rutin Kalapas melakukan kontrol keliling blok hunian adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan baik dari keadaan kamar, kebersihan, sanitasi kamar dan lingkungan blok, sarana keamanan serta kondisi kesehatan dari para WBP itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa Kontrol dan keliling (Trolling) di dalam blok Hunian Lapas merupakan hal yang WAJIB dilakukan. Kegiatan ini untuk Memonitor pola perilaku dan pola kebersihan Warga Binaan Pemasyarakatan supaya baik.

Oleh karena itu, dengan adanya trolling, tak hanya kegiatan pembinaan dan lingkungan WBP saja yang terpantau, akan tetapi troling juga berfungsi untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Brebes.

Pewarta : Maeel/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *