Polres Sibolga Lantik Siswa Anggota Patroli Kesehatan Sekolah di 38 Sekolah se Kota Sibolga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SIBOLGA – Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, S.H beserta PJU, para Perwira dan Bintara Polres Sibolga, mendatangi 38 sekolah di Kota Sibolga untuk melantik adik-adik yang terpilih menjadi Anggota Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) dan hari ini telah dinyatakan resmi menjadi anggota Patroli Kesehatan Sekolah (PKS). Senin 29 November 2021.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin, S.Ag, kepada awak media menjelaskan bahwa Kegiatan pelantikan ini merupakan keseriusan kita dalam mendisiplinkan adik adik disekolah dalam membantu pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan khususnya di lingkungan sekolah.

Ditengah pandemi covid 19 ini Diharapkan kedepannya pola pembinaan Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) semakin semangat, menarik dan berbobot, namun tetap ketat dalam mempedomani Protokol Kesehatan mengingat masa pandemi Covid 19 belum berakhir,” papar Sormin.

Sormin mengatakan, Adik Adik PKS (Patroli Kesehatan Sekolah) yang sudah dilantik hari ini, diharapkan bisa memberi contoh bagi seluruh pelajar di kota Sibolga dalam hal kedisiplinan berlalu lintas dan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19, baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga.

Maksud dan tujuan dibentuknya PKS adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam penerapan Prokes khususnya di lingkungan sekolah, sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan sehat dan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid 19,” kata Sormin.

Ditambahkan Sormin, Polres Sibolga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru yang telah mendukung program ini terkhusus kepada siswa/i yang baru saja dilantik menjadi PKS, semoga mampu menciptakan iklim belajar yang sehat dilingkungan sekolah & siswa/i yang lain kiranya bisa menghargai dengan menjalankan apa yang disampaikan oleh siswa/i yang menjadi PKS.

Kemudian, Penerapan Protokol Kesehatan wajib dilaksanakan disetiap Sekolah sesuai dengan peraturan pemerintah dalam Mengurangi angka penyebaran dan penularan Covid-19.

“Tidaklah mudah karena setiap orang pasti dapat terpapar Covid-19. Apa bila tidak menjaga kebersihan dan memakai masker saat diluar rumah atau saat berhadapan dengan orang lain secara langsung,” ungkap Sormin.

Di negara kita, protokol kesehatan ini dikenal dengan sebutan 5 M, yaitu Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Lanjut Sormin, Mari kita bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M tersebut dengan mengajak keluarga, saudara, dan teman-teman kita. jika tidak dimulai dari sekarang maka kapan Covid-19 ini akan berakhir? Salam Sehat Semuanya.

Sebelum mengakhiri Amanat ini, saya selaku dari Polres Sibolga mengucapkan selamat dan sukses kepada adik adik yang hari ini dilantik, semoga pengalaman berharga ini menjadi bagian dari keluarga besar Polres Sibolga dalam mewujudkan generasi muda yang taat hukum, cinta Tanah Air dan Bangsa serta menjadi suri teladan di tengah tengah Masyarakat maupun keluarga.

Dijelaskan Sormin, kegiatan Pelantikan Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) yang dilaksanakan di 38 sekolah terdiri dari 20 sekolah SMP/MTS dan 18 sekolah SMA/SMK, guna mendukung peraturan pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah kota Sibolga dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam penerapan Prokes khususnya di lingkungan sekolah.

“Sehingga proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan sehat dan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid 19 yang akan berdampak pada situasi kamtibmas yang tidak kondusif,” jelas Sormin.

Adapun Sebagai Irup di 38 Sekolah tersebut yaitu : SMA Negeri 1 Sibolga (Sebagai Irup Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, S.H). SMA Negeri 2 Sibolga (Sebagai Irup Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan SE). SMA Negeri 3 Sibolga (Sebagai Irup Kabag Ops Polres Sibolga Kompil Jono Sirait, S.H, M.M). SMA Negeri 4 Sibolga (Sebagai Irup Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer BS Hulu). SMK Negeri 1 Sibolga (Sebagai Irup Kanit Regident Polres Sibolga Iptu Pennedi Sihotang).

SMK Negeri 2 Sibolga (Sebagai Irup Kabag Ren Polres Sibolga Kompol Kamaluddin Nababan, SH). SMK Negeri 3 Sibolga (Sebagai Irup Ps. KA SPKT Polres Sibolga Aiptu Jumala Seblon Tampubolon). MAN Sibolga (Sebagai Irup Kabag log Polres Sibolga AKP Misrianto S.Sos, MH). SMA Swasta Katolik (Sebagai Irup Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Chobli, S.H, M. Pd). SMA Swasta Tri Ratna dan SMP Swasta Tri Ratna (Sebagai Irup Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprihanto P. SH). SMA Darur Rahmad Sibolga (Sebagai Irup Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, SE). SMA Muhammadiyah 15 Sibolga, SMK Muhammadiyah 13 SIBOLGA, MTS Muhammadiyah 04 Sibolga (Sebagai Irup Kasat Binmas Polres Sibolga AKP Daniel). SMA Swasta HKBP Sibolga SMK Swasta HKBP Sibolga, dan SMP Swasta HKBP Sibolga (Sebagai Irup Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Dahrun Harahap S.H).

SMA Swasta Swasta Islamiyah dan SMP Swasta Islamiyah (Sebagai Irup Bintara Polsek Sibolga Selatan Aipda Jemron Panjaitan). SMK Swasta Eka Satria Sibolga (Sebagai Irup Ps. SPKT C Polres Sibolga Aiptu Kusnadi). SMK AL- Ma’arif Sibolga (Sebagai Irup Ps. SPKT Polres Sibolga Aipd Juanda Silaban). SMP Negeri 1 Sibolga (Sebagai Irup Kasubbagpers Bag Sumda Polres Sibolga AKP NGATENI). SMP Negeri 2 Sibolga (Sebagai Irup Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sibolga Ipd Marwa Siregar). SMP Negeri 3 Sibolga (Sebagai Irup Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP SUGIONO, SH, MH).

SMP Negeri 4 Sibolga (Sebagai Irup KBO Sat Intelkam Polres Sibolga Iptu Martua Sinaga). SMP Negeri 5 Sibolga (Sebagai Irup KBO Sat Reskrim Polres Sibolga Iptu Elohansen Marbun, SH). SMP Negeri 6 Sibolga (Sebagai Irup KBO Sat Sabhara Polres Sibolga Iptu Suyatno). SMP Negeri 7 Sibolga (Sebagai irup Ps. Kasat Pol Air Polres Sibolga Iptu Kasdi, SH). SMP Negeri 8 Sibolga (Sebagai Irup Ps. Kasium Polsek Sibolga Selatan Aiptu Taufiq P. Rambe). SMP Negeri 9 Sibolga (Sebagai Irup Ps. Kanit Sabhara Polsek Sibolga Sambas Aiptu Chandra H Aritonang).

SMP Negeri 10 Sibolga (Sebagai Irup Ps. Kanit Intelkam Polsek Sibolga Sambas Aiptu Sutan Jamiluddin Siregar). SMP Swasta Fatima Sibolga (Sebagai Irup Ps. Kanit Laka Sat Lantas Polres Sibolga Aiptu Basis Ps. Sitohang, SH, MH). SMP Swasta Muhammadiyah 26 Sibolga (Sebagai Irup Ps. Kanit Keamanan Sat Intelkam Polres Sibolga Aiptu Victor Imanuel Pasaribu). MTs Negeri Sibolga (Sebagai Irup Kasi Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin, S.Ag). SMP Swasta AL-Ma’arif (Sebagai Irup Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Aipda Dedi Kurniawan) dan SMP Swasta AL- Wasliyah Sibolga (Sebagai Irup Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Sibolga Aiptu Julius Bernhard Napitupulu).

Giat Pelantikan Peserta/ Siswa/i Patroli Kesehatan Sekolah (PKS) di masing-masing Sekolah SMP/SMA/SMK Sekota Sibolga berakhir pada Pkl. 08.20 Wib, berjalan dengan aman dan tertib,” pungkas Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin,

Pewarta : Sugiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *