Polsek Kalidoni Kembali Buka Gerai Vaksinasi Massal Covid-19 untuk percepatan Herd Immunity

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Dalam rangka program keroyok vaksin untuk pencegahan penyebaran atau penularan covid-19 Kepolisian Sektor (Polsek) Kalidoni Kota Palembang kembali gelar kegiatan vaksinasi massal di Gerai Presisi Polsek Kalidoni Kota Palembang, Selasa (30/11/2021).

Kapolsek AKP Irwan Sidik mengatakan kegiatan vaksinasi yang kita gelar hari ini guna untuk pecepatan tercapainya vaksinasi yang ditargetkan Pemerintah dan percepatan herd Immunity masyarakat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan khususnya Kota Palembang.

“Hari ini kita menyiapkan vaksin dosis tahap kesatu dan dosis tahap kedua lebih kurang 150 dosis untuk warga yang ada di kelurahan-kelurahan wilayah kecamatan Kalidoni yang pelaksanaannya, jika hari ini ramai, maka akan kita tambah dua hari lagi,” katanya.

Sidik mengungkapkan biasanya hari pertama pelaksanaan vaksinasi belum terlalu ramai berkisar 50-80 orang yang divaksin. Setelah berjalannya hari kedua dan ketiga, setelah di share ke media baik melalui grup WhatsApp (WA), Facebook dan media sosial (medsos) lainnya akan bertambah 150-200 perhari.

“Untuk di Polsek Kalidoni dari kegiatan vaksinasi yang digelar sebelumnya sampai hari ini lebih kurang 4 ribu orang yang sudah divaksin, karena selain vaksin di Polsek kita juga lakukan jemput bola ke sekolah-sekolah dan terakhir di groub RAPI yang merupakan mitra polisi lebih kurang 500 orang, jadi total keseluruhan yang sudah divaksin khusus Tenaga Kesehatan (Nakes) Polrestabes Kota Palembang sudah lebih diatas 10 ribu orang,” ujarnya.

Lebih lanjut Sidik menjelaska total herd immunity yang kita capai target vaksinasi di wilayah Kota Palembang dan khususnya Kecamatan Kalidoni Kota lebih kurang 80 persen.

“Kepada masyarakat Kota Palembang dan khususnya Kecamatan Kalidoni, jangan takut untuk divaksin Covid-19, karena vaksin ini merupakan anjuran positif dari Pemerintah dan bukan anjuran negatif. Kita lihat ketakutan-ketakutan dari masyarakat, ketika sudah disuntik vaksin menjadi lemas, stroke sampai meninggal dan sebagainya, sampai saat ini khususnya di Kecamatan Kalidoni tidak ada,” jelasnya.

Terakhir dia menuturkan bahwa TNI-Polri merupakan mitra terdepan untuk percepatan vaksinasi dan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Polsek Kalidoni diwilayah 5 (lima) Kelurahan Kecamatan Kalidoni menjadi harapan besar bagi masyarakat bisa menjaga kesehatannya dengan tidak tertular oleh virus Covid-19.

“Kesehatan masyarakat merupakan modal tertinggi dalam suatu pemerintahan dan jika masyarakatnya sehat kami juga senang. Itulah manfaatnya kita disini sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan vaksin untuk melindungi dan mengayomi,” pungkas Sidik.

Pewarta : Fendi/Tim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *