UPTD Puskesmas Rawat inap Mandrehe Gelar Vaksinasi Jemput Bola di Desa Hayo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Puskesmas Mandrehe laksanakan Vaksinasi guna pemerataan Vaksinasi merata sesuai Intstruksi Pemerintah dengan cara Jemput Bola, Kali ini sasaran di Desa Hayo Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat Selasa (30/11/21).

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Jemput Bola ini di koordinir Oleh Eti Lahagu dan di dampingi Ketua TP PKK Desa Hayo Relati Zai, Plt sekdes Hayo Arosokhi Gulo dan dari Polsek Mandrehe Aiptu E. Hia, Bripka A. Waruwu, Briptu E. Hia.

Eti Lahagu menjelaskan kepada Wartawan Mitrapol bahwa Vaksinasi Jemput Bola ini dukungan kita kepada pemerintah agar bisa Mensuseskan, Agar menjadi Prioritas Vaksinasi secara menyeluruh karna Ini adalah menyangkut masalah keselamatan Jiwa.

Eti Lahagu melanjutkan, bahwa UPTD Puskesmas rawat inap Mandrehe tetap sigap dalam melaksanakan pelayanan pemberian vaksin ini, Secara umum di wilayah Nias Barat dan secara khusus di wilayah kecamatan Mandrehe termasuk Desa Hayo ini.

Mungkin selama ini terkendala dengan Berbagai Hambatan apakah karena faktor kurang kesadaran Pentingnya di Vaksin atau alat transportasi menuju tempat Vaksin sulit, dan mungkin juga ada yang Lansia, dengan begini kita tau di lapangan langsung.

Karna jarak kecamatan atau kabupaten lumayan Jauh, sekarang pihak UPTD Puskesmas rawat inap Mandrehe terus akan lakukan Vaksinasi jemput bola.

Dan jumlah sementara yang telah menerima vaksin hari ini berjumlah 90 orang, dan harapan kita bisa terlaksana pemberian dosis ke dua pada bulan Desember 2021.

Arosekhi Gulo PLT Sekdes Hayo mengatakan, bahwa hari ini adalah pemberian vaksin dosis pertama dan harapan kita semua masyarakat Desa Hayo bisa di vaksin dosis pertama ini.

Kita berterimakasih kepada pihak UPTD Puskesmas rawat inap Mandrehe bisa mendatangi kita di sini memberi vaksin sebagaimana diharapkan.” Pungkas Arosokhi Gulo

Pewarta : Yasgulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *