Festival UMKM Metro, Wakil Walikota berharap jadi ajang promosi produk usaha mikro bagi pengusaha

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman membuka acara Festival Produk UMKM Kota Metro tahun 2021, dengan tema ‘Metro Bangga Beli, UMKM Ceria’ berlangsung di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Rabu (1/12).

Pada laporan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Siti Aisyah, menyampaikan pelaksanaan kegiatan Fastival Produk UMKM berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2021.

“Festival Produk UMKM ini merupakan Fastival yang diikuti oleh seluruh pelaku usaha dari kerajinan dan makanan di Kota Metro. Usaha Mikro Kecil Menengah yang ada di Kota Metro sebanyak 60 pelaku usaha dan berlangsung selama 3 (tiga) hari,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk sebagai ajang kreativitas produktifitas, serta kembali mendorong semangat para pelaku usaha UMKM untuk terus membangun dan mengembangkan inovasi serta kreativitas dalam menghasilkan produk.

Ditambahkan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, dalam membuka kegiatan ini mengatakan pemerintah senantiasa memberikan perhatian, terhadap pengembangan dan pemasaran produk-produk UMKM.

“Dengan diadakannya festival UMKM Kota Metro tahun 2021 ini, diharapkan menjadi ajang tempat untuk mempromosikan sekaligus untuk memasarkan produk usaha mikro, kecil dari berbagai kelompok pelaku usaha masyarakat di Kota Metro. Dengan demikian usaha mikro, kecil akan terus berkembang dan berbudaya sebagai motor penggerak perekonomian daerah di Kota Metro,” ungkap Qomaru.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani, mengatakan Dekranasda merupakan mitra dari pemerintah terkait dalam penguatan produk UMKM. Dimana adanya Dekranasda untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kota Metro sebagai Kota Metro yang Berpendidikan Sehat Sejahtera dan Berbudaya.

“Dengan dicanangkannya Metro Bangga Beli (MB2) dan diterbitkannya MOU pemasaran produk UMKM, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pengembangan produk-produk UMKM. Dari kegiatan ini juga upaya pemerintah dalam memberikan fasilitas pemasaran, agar produk UMKM dikenal lebih luas di masyarakat,” jelas Silfia.

Tambahnya, Silfia mengatakan, dengan adanya optimalisasi di Sentra Kreatif Metro (Sekam), masyarakat bisa menitipkan barang produknya, sehingga Sekam bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.