Gelar vaksinasi tahap II, Kanwil Kemenkumham Sumut targetkan 100 persen warga binaan tervaksin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Rumah Tahanan Negara kelas I Medan menggelar kegiatan vaksinasi tahap II bagi warga binaan dengan menargetkan 500 dosis, Rabu (1/12/2021).

Sebelumnya, Rutan 1 Medan yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Sumut itu telah menerima Vaksinasi Tahap I.

“Kegiatan ini terlaksana merupakan bentuk kerjasama rumah tahanan negara kelas 1 Medan dengan dinas Kesehatan kota Medan dan ini sudah yang ke 6 kalinya kita (Rutan 1 Medan-red) untuk menggelar vaksinasi tahap I dan II yang bekerjasama dengan pihak Poldasu, Dinkes Provinsi Sumut dan Dinkes Kota Medan,” ucap Karutan (Kepala Rutan) Kelas 1 Tanjung Gusta Medan, Theo Adrianus Purba kepada wartawan.

Katanya, jumlah warga binaan saat ini di Rutan 1 Medan sampai hari ini mencapai 4375 orang dan ini merupakan jumlah yang besar untuk mendapatkan vaksinasi seluruhnya.

Namun kendati demikian, tambahnya, dari jumlah warga binaan tersebut sudah lebih dari 75 % warga binaan di Rutan 1 Medan yang telah mendapatkan Vaksinasi tahap I dan II.

Karutan I Medan yang juga hadir di tengah-tengah pelaksanaan vaksin tersebut berjanji seluruh warga binaan bahwa akan mendapatkan vaksinasi tahap I dan II secepat mungkin.

“Saya dan seluruh jajaran terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan vaksin bagi bapak-bapak semuanya (warga binaan-red), bantu saya dengan tetap menerapkan prokes di dalam Rutan ini,” himbau Theo Adrianus Purba.

Ditambahkannya, ada beberapa kendala juga yang kita alami seperti dalam pendataan vaksin khususnya warga binaan yang telah mendapatkan vaksin tahap I namun telah bebas atau dimutasikan.

Namun, jelasnya lebih lanjut, Rumah tahanan Negara Kelas I Medan tetap membuka ruang bagi mantan warga binaan yang telah bebas dan ingin mendapatkan vaksinasi tahap II di dalam Rutan guna memudahkan yang bersangkutan untuk menuntaskan vaksinnya.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini diharapkan herd immunity pada didalam Rutan 1 Medan terus terbangun dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

 

Pewarta : Ali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *