Penilaian Kinerja kepala (PKKS) SMK SANTIKA Jiken dari Dinas Pendidikan Jateng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah yang professional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya.

Penilaian seorang Kepala Sekolah dilakukan oleh pengawas dengan menggali informasi dari pihak-pihak (stockholder; guru dan tenaga kependidikan, mitra kerja; komite sekolah, dan atasan;) pengawas sekolah yang mengetahui perilaku dan kinerja Kepala Sekolah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kali ini pada Kamis (2/12/2021) SMK SANTIKA jiken mendapat kesempatan untuk menerima penilaian dari perwakilan Dinas pendidikan Jawa Tengah yang diwakili oleh Gatot Wijayanto, S.Pd., M. Pd selaku pengawas SMK.

Kepada media Mitrapol, Gatot Wijayanto menyampaikan, “Pkks adalah (penilaian kinerja kepala sekolah) dengan tujuan untuk menilai kinerja kepala sekolah. Ada yang dinilai tahunan dan ada yang 4 tahunan. “Untuk SMK Santika Bleboh Jiken Pkks untuk yang satu tahun. Dan untuk SMK Santika Bleboh Jiken Blora dalam katagori sedang. Masih dalam tahap berkembang, dan perlu perhatian dari Dinas Pendidikan.

Sementara itu kepala sekolah SMK SANTIKA Baskoro berharap kepada semua tenaga pengajar dan staf tetap penuh semangat dan iklash untuk mendidik siswanya dengan tujuan mencerdaskan generasi penerus bangsa ini melalui dunia pendidikan.

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *