Diduga Lalai Mematikan Tungku Dapur Panti Asuhan Mandhanisiwi Terbakar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PURBALINGGA – Peristiwa kebakaran terjadi di Panti Asuhan Mandhanisiwi yang berada di wilayah RT 02/RW 02 Kelurahan Penambongan, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga pada, Jumat (3/12/2021).

Akibat kebakaran, bangunan bagian dapur panti asuhan tersebut dan sejumlah barang di dalamnya ludes terbakar.

Menurut keterangan Afril Dartio (16) warga kelurahan setempat, salah satu saksi yang kala itu tengah bermain bulu tangkis tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan jika kebakaran kali pertama terlihat oleh dirinya dari bagian atap dapur pada Kamis tengah malam sekira pukul 23.30 WIB.

“Saat itu kami sedang main bulu tangkis dan melihat dapur Panti Asuhan Mandhanisiwi terbakar atapnya,” ungkapnya

Melihat api yang mulai membubung tinggi di dapur panti asuhan tersebut membuat beberapa warga yang tengah bermain bulu tangkis segera menghentikan permainannya untuk membantu memadamkan api bersama warga lainnya.

Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Penambongan Serda Irfan Permana yang ikut turun ke lokasi kejadian, saat dikonfirmasi menuturkan jika api dapat dipadamkan sekira pukul 00.30 WIB berkat bantuan masyarakat.

“Beruntung api dapat segera dipadamkan oleh masyarakat, sehingga hanya melalap dapur saja tidak sampai ke bangunan utama serta tidak ada korban jiwa dari kejadian ini hanya kerugian materi yaitu dapur ludes terbakar,” terangnya.

Ia juga menuturkan jika berdasarkan hasil keterangan dari para saksi diduga faktor lalai menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut.

“Keterangan yang didapat dari para saksi, diduga kebakaran terjadi akibat tungku yang habis dipakai memasak belum mati total dan ada bara yang kemudian terbakar sehingga membakar stok tumpukan kayu bakar tak jauh dari tungku dan mengakibatkan terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

Pewarta : Budi Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.