Jum’at Berkah FBR G.041 dan Pos 041Korwil Selatan Kab. Bekasi Berbagi Nasi Kotak untuk Dhuafa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bekasi – Dihari Jumat berkah Pembagian Nasi Kotak kepada kaum dhuafa dilakukan oleh Pengurus FBR G.041 Serdadu Siluman dan Pos 041 Walet Merah Mekar Sari bersama anggota. Jumat 3 Desember 2021

Kami tergerak untuk membantu sesama dengan membagikan makanan gratis berupa nasi kotak dibagikan rutin setiap Jum’at pagi ke sejumlah lokasi di wilayah di daerah Desa Mangun Jaya dan Desa Mekar Sari Tambun Selatan dan sekitarnya ungkap Bang Zales Ketua G.041 Serdadu Siluman disela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut hanya dilaksanakan sepekan sekali, tepatnya pada Jumat pagi. Adapun alasan dipilihnya Jumat untuk berbagi atau Sedekah Nasi Kotak, adalah karena hari tersebut, berdasarkan hadis, memiliki keberkahan dan keistimewaan dibandingkan hari-hari lainnya.

Memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Nasi Kotal untuk gerakannya. Menurut Bang Tegil Ketua Pos 041 Walet Merah Mekar Sari semua orang pasti membutuhkan makan sebelum mereka bekerja atau belajar. “Banyak dhuafa yang bekerja, tapi tidak sarapan, tunggu pelaris dulu, baru bisa makan” katanya.

Padahal, lanjutnya, bila mereka bisa mendapatkan sarapan yang enak, layak, juga gratis, hatinya pasti akan senang. “Kalau senang, bekerjanya jadi lebih semangat. Kalau semangat hasilnya pasti lebih baik. Kalau lebih baik, kebaikan yang didapat bisa dirasakan oleh orang banyak. Jadi, beruntun efeknya,” ujar Bang Sebo Humas FBR G.041 Serdadu Siluman.

Pewarta : M. Hardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.