Minimalisir kecelakaan, Camat Batanghari Nuban Lamtim jadi insiator gotong royong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur -Warga di desa Cempaka Batanghari Nuban Lampung Timur melaksanakan kegiatan gotong royong dengan menambal lubang dan penggalian siring di Jalan Raya Lintas Kota Gajah, Jum’at (3/12) pagi.

Kegiatan gotong – royong tersebut atas inisiator Camat Batanghari Nuban, Kapolsek dan Kepala Desa Cempaka Nuban.

Harun Kurniadi Camat Batanghari Nuban Lamtim mengatakan jika kegiatan gotong royong ini adalah atas insiatif dirinya bersama warga dalam rangka meminimalisir terjadinya lakalantas.

“Ini gotong royong masyarakat, tidak menggunakan dana desa karena ini masuk Jalan Provinsi, jadi tidak diperkenankan menggunakan anggaran Dana Desa,” kata Harun.

Masih menurut Harun, penyebab kerusakan jalan ini dikarenakan tidak adanya saluran air dan pihaknya mengambil langkah dalam mengatasinya.

“Jadi, diruas Jalan Batanghari Nuban ini ada beberapa titik yang rusak, salah satunya disini, apabila kita menunggu perbaikan dari provinsi harus melalui usulan dan belum tentu segera,” jelas Harun, didampingi Kapolsek Batanghari Nuban.

Di tempat yang sama, Anto, Kades Cempaka Nuban menuturkan, bahwa kerusakan jalan raya provinsi yang berlubang ini telah berlangsung lama.

“Pada saat hujan, jalan raya ini tergenang air, penyebabnya karena tidak ada saluran air (drainase), dengan inisiatif bersama, kami bergotong-royong mengatasinya dengan menggali saluran air dan menambal jalan yang berlubang agar tidak terjadi kecelakaan,” jelas Anto.

Sementara itu, Zulkarnaen Kapolsek Batanghari Nuban Lamtim menambahkan, jika dalam kegiatan bergotong-royong ini pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

“Kami pihak kepolisian bersama anggota ikut terjun bersama masyarakat desa Cempaka bekerja bakti menambal lubang-lubang ini. Dampaknya cukup baik, terutama bagi keselamatan pengendara jalan raya. Hasilnya, minimal bisa menekan angka kecelakaan (lakalantas). Selain itu, memberikan pengamanan jalan raya agar tidak terjadi kemacetan kendaraan. Mudah – mudah kegiatan ini menjadi contoh bagi wilayah lain di Lampung Timur,” tutup Zulkarnaen Kapolsek Batanghari Nuban.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *