MTQ ke 48, Kota Metro raih juara 4 tingkat Provinsi Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-48 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 resmi ditutup oleh Sekda Provinsi Lampung yang berlangsung di Komplek Islamic Center Rajabasa, Rabu (1/12).

Sejak diselenggarakan pada tanggal 26 November sampai dengan 1 Desember 2021, MTQ ini diikuti 15 kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dengan jumlah peserta musabaqah sebanyak 594 orang yang dimenangkan Kabupaten Tanggamus sebagai juara umum.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengucapkan, terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung.

“Para juara saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih Tanggamus, Lampung Utara dan Prisngsewu, bagi yang belum berprestasi tentunya jangan berkecil hati karena MTQ ini tujuannya bukan semata-mata mencari piala dan juara melainkan untuk mendukung Syiar Agama Islam”, terangnya.

Perlu diketahui, Kota Metro yang mengirimkan 33 kafilah berhasil meraih peringkat 4, peringkat ini melebihi target yang ditetapkan yaitu peringkat 5 tingkat Provinsi Lampung.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para kafilah Kota Metro.

“Pemerintah Kota dan Kementerian Agama itu harus bertanggung jawab terhadap pengembangan peningkatan pelayanan, bimbingan dan lain sebagainya untuk mempersiapkan kafilah-kafilah.ini hasil dari koordinasi yang kuat antara Pemerintah Kota dan Kementerian Agama. Bagaimanapun ini nama baik kota, harus dipertaruhkan di ajang yang prestisius di Provinsi Lampung. Maka Saya sangat gembira ditetapkannya Kota Metro menjadi Juara 4 dan saya sangat salut,” ujarnya.

Turut hadir Walikota/Bupati se-Provinsi Lampung, Forkopimda, Ketua LPTQ se-Lampung, Kakanwil, MUI Provinsi Lampung, Kepala Kemenag se-Provinsi Lampung, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Peserta dan Official MTQ.

 

 

Pewarta : MM/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *