Kesbangpol Kab Demak Beri Program Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Kesbangpol Kabupaten Demak telah melaksanakan Kegiatan Program Pemberdayaan Dan Pengawasan Organisasi Masyarakat, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Demak Kota. (4/12).

Inti Sambutan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Demak (Agus Herawan, S.IP, MM) “Kita hadir disini dalam rangka tukar pikiran, belajar bersama guna untuk penguatan idiologi Pancasila kususnya di Kabupten Demak tercinta”.

“Sungguh kita sayangkan sesama ormas saling bentrok, padahal tujuan pendirian ormas adalah untuk membantu pemerintah dan berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD’45,” tambahnya.

“Luangkan waktu untuk mengikuti musyawarah rencana kegiatan yang di laksanakan di pemeritah kabupaten atau pemerintah perdesaan, agar bisa memberi pemasukan kepada Pemerintah Kabupaten Demak pada kususnya,” tambahnya.

“Mari kita satu padukan untuk membangun Kab. Demak, agar terwujud cita-cita Demak sebagai Kabupaten yang bermartabat”pungkasnya dan sekaligus membuaka kegiatan tersebut.

Kapolsek Demak Kota (AKP. Miftahun Nur, SH, MM) menyampaikan, “Kami dari Kepolisian menghimbau agar Kamtibmas kususnya di Kab.Demak agar aman, tentram dan selalu kondusif, dan di masa pandemi ini bagi yang belum di vaksin, tolong agar segera vaksinasi, kami memfasilitasi setiap malam minggu di alun-alun Demak”.

Sedangkan Danramil 01 Demak Kota (Kapt.Etok Sulistyono), menyampaikan,”Saya siap melayani masyarakat 24 jam, karena saya diberi fasilitas oleh negara tujuanya memang harus melayani masyarakat, dan tak lupa kami sampaikan tolong jaga keamanan karena keamanan dan ketertiban masyarakat kalau tidak di awali dengan diri kita sendiri siapa lagi yang mengawali.

Wakil Ketua 1 DPRD Kab.Demak, (Zayyinul Fata) dalam sambutanya mengatakan,”Mari kita membangun Kabupaten Demak, sebab fungsi masyarakat dalam pemerintah adalah sebagai wadah guna untuk mengawal, mengawasi kinerja pemerintahan”.

Misbakhul Munir selaku mediator mengatakan, “Menurut Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang organisasi Kemasyarakatan bahwa Organisasi Kemasyarakatan atau yang disingkat dengan ORMAS adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

“Sebagai wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat, organisasi kemasyarakatan hendaklah berpatisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *