Belum Rampung, Proyek Pamsimas SR Desa Kalipasir Way Bungur Lamtim terindikasi korupsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Tertutupnya informasi oleh panitia/satlak dari proyek Pamsimas SR ( sambungan rumah ) didesa Kalipasir Kecamatan Way Bungur Lampung Timur, menimbulkan dugaan indikasi korupsi.

Pasalnya, dari hasil investigasi atau kunjungan serta konfirmasi tim media ada sejumlah informasi kejanggalan. Disamping itu,dilokasi pekerjaan tidak ada papan informasi yang menjelaskan nilai anggaran yang diterima/dikelola. Selanjutnya baik penjelasan dari panitia satlak yang merangkap pekerja lapangan dan sang ketua KKM ( kelompok kwasadayaan masyarakat ) tidak bisa dihubungi.

Melihat bukti hasil pekerjaan dalam pemasangan instalasi jaringan pamsimas SR oleh tim satlak ke rumah warga. Hasilnya belum ada,apalagi jangka waktu kontrak kerja sudah mendekati akhir tahun. Sehingga menimbulkan pertanyaan, apa yang menjadi kendala. Sehingga hingga saat ini belum dikerjakan. Senin (6/12/2021)

Saat ditemui, Urianto mengaku sebagai pekerja ( satlak ) menjelaskan jumlah warga perima jaringan SR ( sambungan rumah ) dalam pemasangan instalasi tersebut.

” Hanya sebagai pekerja aja, ini yang akan kami pasang 118 kk. Nantinya adakan dipasang di dusun 2 dan 3 dan dusun 4 sedikit. Materialnya di sub ( suplay ) orang luar. Tapi saya kurang jelas. Dan yang pegang DO/nota ketuanya pak Anwar Nursadad. Tapi dia lagi pergi ke Pringsewu ,” jelas Urianto.

Urianto sebagai pekerja dalam pembangunan/satlak juga mengakui, jika upah/gaji yang diterimanya sangatlah minim dalam pemasangan instalasi pamsimas SR.

” Saya digaji harian, upah perhari saya sebesar Rp. 100.000 perhari. Kalau sementara, kita belum pasang untuk jaringan. Hanya pasang instalasi kerumah – rumah warga. Jimlahnya 118 kayu itu. Jika perhari saya bisa pasang 20 titik meteran kerumah – rumah warga. Mengenai pipa dan material lainnya dari suplyer. Barang – barang itu suratnya dengan Ketua, pak Anwar Arsadad ,” akui Urianto.

Selanjutnya, tim media mencoba menghubungi Anwar Arsadad selaku Ketua KKM ( kelompok kwasadayaan masyarakat ) ke no.Hp 0823 0618 xxxx. Namun, telpon nada memanggil dan tidak menjawab.

Diketahui, bahwa dana anggaran yang telah diterima panitia pelaksana ( satlak ) untuk pembangunan Pamsimas SR desa Kalipasir Kec.Way Bungur bagi 118 warga berjumlah 354.000.000. Dana tersebut, jika secepatnya dilaksanakan, maka akan lebih baik.

Peawarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *