Bendera Bulan Bintang berkibar saat Milad GAM ke 45 di Kecamatan Sawang Aceh Selatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Milad GAM yang ke 45 wilayah Aceh Tunong digelar di Lapangan Habib Mustopa Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, acara tersebut berlangsung sukses dan khidmat, Sabtu (4/12/2021).

Acara Milad GAM ke 45 kali ini dihadiri Sekretaris Pelaksana Milad GAM Aceh Tunong, Ismed Power, Mantan Panglima GAM wilayah Lhok Tapaktuan, Irhapa Manaf, Mantan Kombatan GAM seluruh Wilayah Lhok Tapaktuan, Laskar Inong Bale juga terlihat Anggota Dewan dari Partai Aceh, Lisa Elfirasman dari dapil I Wilayah Labuhan Haji Raya serta Mantan Anggota Dewan dari Partai Aceh yang juga putra asli kelahiran Sawang Tgk. Adi.

“Selain Milad ke 45 juga terlaksana Maulid Nabi peringati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tentu moment ini sebagai mempererat ukhuwah Islamiyah antara eks kombatan GAM dan pentingnya kebersamaan dalam membangun komunikasi demi tegaknya keadilan di Nanggroe Aceh,” kata Tgk Ali.

Adapun Tgk. Adi juga mengatakan dalam acara Milad GAM ke 45 kali ini para panitia telah mengundang Muspika Kecamatan Sawang khususnya namun tidak hadir ungkap Tgk Adi bukan kita memberitahukan adanya acara Milad GAM yang diadakan di wilayah Aceh Tunong Kecamatan Sawang.

Di Samping itu laporan Panitia Tgk. Mahlil mengatakan acara Milad GAM ke 45 yang laksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021 dilapangan Habib Mustopa belakang Kantor Camat Sawang

“Dengan perjuangan para syuhada yang terdahulu demi membela rakyat dan bangsanya, pada momentum yang sangat penting ini kita tetap laksanakan Milad di Wilayah Aceh Tunong dengan serba kekurangan namun kita tetap semangat demi Bangsa Aceh yang bermartabat di mata dunia,” ucap Tgk. Mahlil.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Dewan Lisa Elfirasman di acara Milad GAM ke 45 di Wilayah Aceh Tunong dia sangat mengharapkan kepada segenap yang hadir pada hari ini agar menyatu dalam komitmen agar GAM dan Partai Aceh itu tetap solid demi harkat dan martabat sesuai dengan perjuangan para syuhada-syuhada yang telah gugur saat membela perjuangan Aceh dahulu.

Dan usai acara Milad GAM ke 45, para Kombatan GAM yang tergabung diwilayah Lhok Tapaktuan berziarah ke Makam Alm Qadhi Wilayah Lhok Tapaktuan, Tgk Musa dan Kuburan Mantan Panglima GAM Tgk, Hamdan sekakigus bersilaturahmi dengan mantan Ketua DPRK dari Partai Aceh, Tgk. Safiron

 

 

Pewarta: Rian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.