Periksa Kesiapan TPS Bupati : Bersama Kita Sukseskan Pilkades

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengajak segenap lapisan masyarakat Pakpak Bharat khususnya masyarakat Desa yang ikut melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak pada 07 Desember besok untuk turut serta mensukseskan pesta demokrasi di Desa ini dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Hal ini dia sampaikan saat meninjau persiapan beberapa Tempat Pemungutan suara di beberapa Kecamatan bersama Dandim 0206/Dairi dan Kapolres Pakpak Bharat. (6/12/21)

Pakpak Bharat ini adalah milik kita semua, harus kita jaga supaya tetap aman dan kondusif, hindari hal-hal yang bisa menibulkan gesekan-gesekan yang berpotensi pada gangguan ekamanan dan ketertiban, pesan Bupati dalam lunjungannya.

Kepada para Calon Kepala desa yang ikut ambil bagian dalam kompetisi sehat ini saya harapkan supaya bisa menahan diri dan para pendukungnya dari hal-hal yang dapat merugikan umum, jangan terprovokasi oleh segala informasi yang belum jelas kebenarannya,” ujar Bupati.

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pakpak Bharat supaya bijak dalam menggunakan media informasi, bijak menggunakan media sosial baik facebook, instagram dan sebagainya, jangan membuat isu yang berkesan memprovokasi di media-media sosial, “ingat bahwa aturan penggunaan media sosial sangat jelas dalam hukum, setiap pelanggaran akan dipidana dengan aturan yang jelas, jangan sampai hanya gara-gara Pilkades ini kemudian berbuntut panjang yang akan membawa kita berurusan dengan hukum,” pesan Bupati mengingatkan.

Sementara itu Dandim 0206/Dairi Letkol Arm. Adietya Yuni Nurtono berpesan agar seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa bisa berlaku bijaksana dan adil.

Jangan ada keberpihakan kepada calon tertentu, ingat saudara harus bisa berlaku seadil-adilnya Pesan Dandim dengan tegas.

Sementara Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH kembali mengingatkan agar sebaiknya masyarakat menghindari konsumsi minuman keras, tuak dan sejenisnya selama proses Pelmilihan Kepala Desa ini.

Kembali saya ingatkan kepada masyarakat supaya sebaiknya jangan dulu menjual minuman keras, tuak dan sejenisnya, ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, disamping itu saya himbau kepada para Calon Kepala Desa ini supaya memberikan juga himbauan kepada para pendukungnya untuk senantiasa menjaga kekondusifan, ingat apabila terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban maka orang pertama yang akan saya jemput adalah saudara-saudara selaku pihak yang dianggap bertanggung jawab, “oleh karenanya sebaiknya saudara-saudara selaku calon bisa menjaga dan menahan diri serta para pendukung saudara sendiri, jangan sampi kemudian anda-anda semua akan berurusan dengan hukum dikemudian hari,” pesan Kapolres menegaskan.

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *