Peluncuran Buku profil Dan Peluang Investasi Oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura Gelar di Jakarta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Peluncuran Mutiara Khatulistiwa dari Sulawesi Tengah – Buku profil dan Peluang Investasi Oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang di gelar di Hotel Mulia Jakarta Pusat Berjalan lancar dan di sambut baik Oleh pemerintah serta Ratusan Investor dari berbagai Perusahaan. Senin (06/12/21).

Pada peluncuran Buku dan Dialog tersebut di hadiri Oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadali, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Bupati Pangkap, Bupati Buol, serta Investor dari berbagai Perusahaan.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan bahwa kurang lebih lima bulan menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, yang memiliki tiga juta lebih penduduk dengan tiga belas kabupaten/kota, dengan panjang garis pantainya 6,653,31 km, 1.604 buah pulau, provinsi yang juga merupakan provinsi terluas di pulau sulawesi dengan luas 61.841,29 km2.

Gubernur H. Rusdy atau biasa di panggil Gubernur Cudy bahwa potensi kekayaan alam yang ada di wilayah Sulawesi Tengah luar biasa cukup banyak, di pertambangan ada 7 jenis nikel, kami punya migas, batubara, galena, bijih besi, kromium dan emas serta galian c yang melimpah mungkin di daerah lain tidak sebnayak itu, sedangkan sektor kelautan yang di teluk tomini yang kaya Perikananan, untuk kabupaten donggala yang kaya akan ikan tuna yang menjadi primadona dunia utamanya pasar amerika dan jepang sekarang ini.

Gubernur cupy cukup senang atas kehadiran genererasi muda yang ikut menjadi Investor, karna itu pilihan tepat yang akan berpotensi akan maju kedepan dengan keberadaannya masyarakat daerah di SulTeng sebaliknya juga bisa menikmati, sehingga perekonomian masyarakat secara keseluruhan di Sulawesi Tengah menjadi bertumbuh berkali kali lipat dan anak daerah pun tidak usah kemana-mana untuk mencari pekerjaan.

Saya harapkan juga Dukungan pemerintah pusat dalam hal ini baik kementrian dan lainnya agar memberikan perhatian serius.

Dan Untuk mengetahui lebih Dalam potensi-potensi yang ada di Sulawesi Tengah bisa Membaca Buku “Mutiara Lintas Sulawesi”- Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah Sejahtera, yang hari ini saya Luncurkan.Tutup Gubernur Cudy.

Acara di tutup dengan pemberian Penghargaan kepada Sponsor yang telah Mendukung terlaksananya acara ini.

Kegiatan ini di dukung Oleh Badan Usaha Masyarakat Poboya (BUMP), PT. Silkroad Nickel PT. Anugrah Tambang Indrustri, PT. Mahligai Artha Sejahtera, PT. Bima Cakra Perkasa Mineralindo, PT. Sinergy Perkebunan Nusantara, Lygend Indonesia, Bank Indonesia Cabang Palu,

Pewarta : Dedy Naila/Yape

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *