SMK An-Nur Galuk Kedungtuban Peroleh bimbingan dari Dinas Provinsi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Pengawas SMK dari Provinsi Jawa Gatot Wijayanto, S.Pd. M.Pd. selaku Pengawas SMK dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah yang ditempatkan di Kabupaten Blora, Grobogan, Rembang, Pati, tengah melaksanakan pengawasan ke SMK An-Nur Galuk Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora pada (7/12/2021).

Karna akses jalan menuju SMK An-Nur ada hambatan penilaian dilaksanakan di salah satu tempat di Kecamatan Cepu yang jaraknya sekitar 30 km dari SMK. Perlu diketahui, kegiatan belajar mengajar pada saat pandemi Covid – 19 saat ini diperlukan langkah – langkah yang tepat untuk mencegah menyebarnya virus yang membahayakan ini.

Sekolah – sekolah harus mematuhi protokol kesehatan yang di terapkan oleh Pemerintah Pusat dan Kabupaten. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah sendiri telah mengeluarkan Panduan Pembelajaran Jarak Jauh SMK se-Jawa Tengah tahun 2020/ 2021, diantaranya mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak (social distancing) dan banyak lagi protocol-protokol yang harus dipatuhi oleh sekolah.

Didalam kunjungannya Bapak Pengawas SMK bersosialisasi dan memberikan arahan kepada Guru dan staf. Dalam pelaksanaan penilaian dan arahan yang diberikan oleh Pengawas, Salah satu yang dibahas juga terkait dengan penerapan perangkat belajar yang ada di sekolah dan menjadi pegangan para Guru, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu Gatot Wijayanto kepada reporter Mitrapol menyampaikan” untuk SMK An-Nur memang masih butuh banyak pembenahan dan perhatian pemerintah mas, Karna lokasi yang jauh didesa (Desa Galuk) sangat diperlukan sinergitas antara manajemen sekolah, yayasan dan pemerintah baik Pemda tingkat 2 Blora, maupun Pemda Provinsi Jawa Tengah.”

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.