Bhabinkamtibmas Borongloe Pantau Kegiatan Percepatan Vaksin Covid-19 di kantor Kelurahan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Salah satu upaya Bhabinkamtibmas kel borongloe Aiptu Muh. Tahir dalam mendukung program pelaksanaan percepatan vaksin Covid-19 adalah dengan memberikan edukasi pelayanan keamanan kepada warga binaannya yang akan melaksanakan vaksin.

Hal ini dilakukan Aiptu Muh. Tahir sebagai wujud tugasnya selaku Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat di wilayah binaannya termasuk dalam hal pengamanan pelaksanaan percepatan vaksinasi yang sementara berlangsung di kantor kelurahan Borongloe kec Bontomarannu kab gowa. Rabu (08/12/21).

Saat di lokasi vaksin, Aiptu Muh Tahir selaku bhabinkamtibmas tidak bosan bosannya menyampaikan kepada warga binaannya yang akan di vaksin agar tetap mematuhi prokes dan menjelaskan tentang pentingnya imunisasi vaksin yang akan dilaksanakan.

Setelah mendengar penjelasan dari bhabinkamtibmas, warga masyarakat semakin yakin akan pentingnya vaksinasi tersebut sehingga mengajak keluarganya untuk segera mengikuti vaksin secara menyeluruh demi kepentingan kesehatan bersama. ucap salah satu warga yang tidak menyebut namanya.

Adapun pelaksana vaksinasi yang saat ini berlangsung di kantor Lurah Borongloe yakni dari tim tenaga kesehatan puskesmas Bontomarannu yang dipimpin langsung oleh Hj. Relawati, S.Kep. Ns. bersama tim vaksinator dari kesdam kodim 1409/ Gowa.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, dr. Yusra sosialisasikan kepada warga penerima vaksin yang hadir khususnya kaum ibu rumah tangga tentang bahaya kanker serviks dan kanker payudara.

Terkonfirmasi peserta vaksin terdapat 125 orang dan yang berhasil di vaksin 118 orang, ada 7 orang yang ditunda karena adanya penyakit bawaan.

Selanjutnya kegiatan dimulai dan berjalan lancar dan peserta vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta : Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.