Buka Brebes Volley Ball Championship, Wakil Bupati harapkan lahirkan atlit-atlit muda berbakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jatengn – Gali potensi atlet Volley Ball se-eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes menggelar Brebes Volley Ball Championship.

Dengan digelarnya Brebes Volley Ball Championship, diharapkan lahir atlet-atlet muda berbakat yang dapat diproyeksikan ke event lebih tinggi baik di tingkat regional maupun nasional.

Ajang kompetisi bergengsi tingkat Dulongmas tersebut dibuka Wakil Bupati Brebes Narjo SH.,MH, di Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, Selasa (7/12).

Narjo mengatakan, event olahraga seperti ini memang diperlukan untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai dan mengembangkan bakat di bidang olahraga Bola Voli. Apalagi Bola Voli merupakan olahraga permainan yang sangat digemari masyarakat.

Untuk itu, setiap kontingen diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan bertanding sebaik-baiknya, tampil semangat, maksimal, yang dilandasi jiwa sportivitas.

Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni menjelaskan, event 4 tahunan ini digelar 7-9 Desember 2021 dan diikuti 21 kabupaten/kota se wilayah Dulongmas.

Event ini, sedianya dipusatkan di Kota Pekalongan sebagai tuan rumah. Namun karena terkendala masa pandemi covid-19, maka pertandingan dialihkan ke berbagai tempat se eks Karesidenan Dulongmas. Untuk Kabupaten Brebes, mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pertandingan bola voli.

“Alhamdulillah Kabupaten Brebes per 15 November 2021 PPKM nya sudah turun di level 2 dan siap menyelenggarakan ajang Volley Ball Dulongmas,” ucap Zaeni.

Zaeni berpesan kepada seluruh kontingen agar menerapkan protokol kesehatan. Karena disiplin terhadap protokol kesehatan dapat melindungi diri dan lingkungan. Junjung tinggi sportivitas, supaya event ini menjadi ajang silaturahmi yang adem ayem, gayeng, dan berprestasi.

Ketua Panitia Penyelenggara Brebes Volley Ball Championship 2021 Tarsono melaporkan, dari 21 Kabupaten/kota se eks Karesidenan Dulongmas yang mengirimkan atlet sebanyak 13 tim putra dan 9 tim putri. Persyaratan khusus, usia atlet di bawah 23 tahun dan asli putra daerah yang bersangkutan.

Sebelum pertandingan, diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Narjo dan diserahkan kepada Ketua Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Brebes Wustar. Selanjutnya, Narjo melakukan pemukulan pertama bola voli/volleyball service tanda dimulainya pertandingan.

 

Pewarta : Mail/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *